Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cafu Yakin Neymar Lewati Rekor Gol Pele

Mantan kapten Timnas Brasil, Marcos Cafu, yakin penyerang klub Barcelona, Neymar da Silva Santos Jr., bisa melampaui catatan gol yang dicetak legenda Pele untuk timnasnya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Maret 2017  |  08:03 WIB
Cafu Yakin Neymar Lewati Rekor Gol Pele
Neymar da Silva Santos Jr. dalam balutan jersey Timnas Brasil - Reuters/Bruno Kelly

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan kapten Timnas Brasil, Marcos Cafu, yakin penyerang klub Barcelona, Neymar da Silva Santos Jr., bisa melampaui catatan gol yang dicetak legenda Pele alias Edson Arantes do Nascimento untuk Tim Samba.

Penyerang legendaris Pele yang menjuarai Piala Dunia tiga kali pada 1958, 19652, 1970, menjadi pencetak gol terbanyak untuk Timnas Brasil dengan 77 gol dari 91 pertandingan atau rata-rata 0,84 gol per pertandingan.

Adapun Neymar yang baru berusia 25 tahun, masuk dalam daftar empat pencetak gol terbanyak Brasil dengan catatan 50 gol dari 75 laga atau rata-rata membukukan 0,66 gol per pertandingan.

Cafu yakin Neymar bisa melewati catatan Pele karena memiliki usia Neymar yang masih muda serta memiliki kemampuan yang di atas rata-rata.

"Semua rekor yang ada adalah untuk dipecahkan. Tentu saja Neymar telah mendapatkannya dalam dirinya," kata Cafu yang pernah dua kali menjuarai Piala Dunia.

"Dia masih muda dan memiliki waktu. Jika dia terus bermain seperti sekarang, maka ada kemungkinan dia akan (melewati Pele)," lanjut mantan pemain AC Milan itu.

Cafu, 46 tahun, yang memiliki 142 caps untuk Brasil, memenangi banyak piala sepanjang kariernya. Cafu mengatakan kecintaan terhadap sepak bola membuatnya sukses di klub bersama Sao Paulo, AS Roma dan AC Milan serta di tim nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona timnas brasil neymar Pele

Sumber : Antara/ESPN

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top