Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Joe Hart Tak Berharap Balik ke Manchester City

Joe Hart tidak mengharapkan kepulangan ke Liga Inggris setelah masa pinjamnya di Torino berakhir.
Joe Hart/Reuters-Carl Recine
Joe Hart/Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Joe Hart tidak mengharapkan kepulangan ke Liga Inggris setelah masa pinjamnya di tim Serie A Italia Torino berakhir di mana kiper Timnas Inggris itu meyakini dia "surplus terhadap kebutuhan" di klub pemiliknya Manchester City.

Hart, yang bergabung dengan klub Italia itu selama semusim sebagai pemain pinjaman setelah menyadari dirinya tidak akan menjadi pilihan pertama manajer baru City Pep Guardiola, merasa jauh lebih penting untuk bermain bagi klub yang menginginkan dirinya untuk menjadi kiper mereka.

"Saya akan mengatakan saya sebagai surplus terhadap kebutuhan-kebutuhan di klub pemilik saya saat ini, dan saya tidak melihat hal itu berubah. Saya mencintai Liga Inggris. Saya menyadarinya dengan baik, namun saya tidak akan mengatakan ini harapan tertinggi saya," kata pemain 29 tahun itu kepada BBC.

Guardiola mendatangkan Claudio Bravo dari Barcelona pada awal musim, di mana Willy Cabellero telah ada di timnya. Hart mengatakan ia menghargai keputusan sang pelatih untuk menggantikannya.

"Dia tidak melakukannya untuk menghancurkan hidup saya, dia melakukannya karena berpikir itu hal yang benar untuk dia untuk dapat menang sebagai manajer. Untuk mendapatkan hasil-hasil, dia perlu memiliki tim yang membuatnya merasa nyaman dan tim yang diinginkannya."

"Saya tidak jatuh pada kategori itu dan itu bukan masalah... Saya menyadari bahwa ini bukan hal pribadi terhadap saya. Dia bukan tipe orang seperti itu."

Untuk saat ini, Hart berkonsentrasi pada Torino, dengan meyakini bahwa bermain reguler akan mempertahankan dirinya dalam rencana-rencana Timnas Inggris Gareth Southgate. "Saya masih memiliki klub pemilik yang harus saya hormati dan saya perlu bekerja dengan hal itu."

"Saya tidak tahu ke mana masa depan saya tertuju. Saya tentu saja tidak memiliki komunikasi dengan siapa pun. Hal terbaik yang dapat saya lakukan adalah bekerja keras, siap untuk berlatih setiap hari, melakukan yang terbaik untuk Torino, untuk melakukan yang terbaik ketika saya mewakili negara saya dan kemudian mudah-mudahan sisanya berjalan dengan baik," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper