Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mourinho Peringatkan Martial, Jangan Buang Kesempatan Bersinar

Anthony Martial harus membuktikan dia layak mendapatkan tempatnya di tim Manchester United.
Penyerang Manchester United Anthony Martial/dailystar.co.uk
Penyerang Manchester United Anthony Martial/dailystar.co.uk

Bisnis.com, LONDON - Anthony Martial harus membuktikan dia layak mendapatkan tempatnya di tim Manchester United.

"Akan menjadi tidak adil untuk para pesaingnya jika striker Prancis itu terus mendapatkan pilihan, sementara berkinerja buruk," ujar  Manajer tim Jose Mourinho.

Bela diri dengan berjuang untuk meyakinkan Mourinho, sejak pelatih Portugal tiba di awal musim dan telah menemukan dirinya keluar masuk dari tim pertama,  membuat 13 penampilannya di Premier League pada musim ini, empat dari penampilan itu duduk di bangku cadangan.

"Saya tidak berpikir ia kehilangan fokus. Saya hanya berpikir dia tidak menangkap dengan kedua tangan peluang besar yang dia punya," kata Mourinho kepada media Inggris.

United baru-baru ini menjual Memphis Depay ke klub Prancis Olympique Lyonnais dan Mourinho mengatakan Martial harus membuat sebagian besar kesempatan untuk memakukan tempat di tim pertama.

"Ketika kita berbicara tentang Depay (meninggalkan MU) kami berbicara tentang hal itu menjadi satu-satunya posisi di mana kita memiliki over-booking pemain," tambah Mourinho, yang berusia 54 tahun.

"Kami masih punya lima pemain untuk posisi ini. Saya tidak bisa memberikan satu kesempatan pemain untuk bermain dan membunuh orang lain."

"Kami memiliki (Marcus) Rashford, (Jesse) Lingard, (Juan) Mata, (Henrikh) Mkhitaryan dan bela diri, dan saya tidak bisa memberikan kesempatan yang sama kepada pemain dan tidak mempertimbangkan upaya yang lain."

MU, yang akan tampil di leg kedua semifinal Piala Liga pada Kamis (26/1/2017) melawan Hull City dengan keunggulan 2-0, kemudian menjadi tuan rumah kedua melawan Wigan Athletic di Piala FA, Minggu sebelum mereka menghadapi Hull di Liga Premier tiga hari kemudian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper