Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Palermo di Ujung Tanduk Degradasi, Corini Pilih Mundur

Eugenio Corini, pelatih ketiga Palermo musim ini, memilih mengundurkan diri dari jabatannya kurang dari 2 bulan menukangi tim tersebut.
Eugenio Corini/Alchetron
Eugenio Corini/Alchetron

Bisnis.com, JAKARTA - Eugenio Corini, pelatih ketiga Palermo musim ini, memilih mengundurkan diri dari jabatannya kurang dari 2 bulan menukangi tim tersebut.

Palermo kini duduk di posisi ke-19 dari 20 tim dalam susunan klasemen sementara Serie setelah kalah 0-1 di kandang sendiri dari Inter Milan pada Minggu (22/1/2017) dan menghabiskan sebagian besar musim ini dengan berkutat di zona degradasi setelah menelan 15 kekalahan dari 21 pertandingan liga.

“Ini keputusan yang saya buat dengan hati nurani yang jelas yang menyakitkan saya, tetapi tampaknya inilah pilihan yang terbaik dan paling logis pada saat ini,” ungkap pelatih berusia 46 tahun itu sebagaimana dilansir Reuters.

Corini adalah mantan gelandang Palermo pada 2003 hingga 2007. Sebagai pemain, dia pernah pula merumput bersama Juventus, Napoli, Sampdoria, Hellas Verona, Chievo Verona, Brescia, Piacenza, dan mengakhiri karier pada 2009 bersama Torino.

Sebagai pelatih, dia pernah menangani Crotone, Frosinone, Chievo Verona, setelah mengawali karier di Portosummaga.

Corini pelatih Palermo ketiga musim ini. ESPN menulis bahwa Palermo memulai kompetisi musim ini bersama Davide Ballardini, namun hanya dipercaya dalam dua matchday dan kemudian digantikan Roberto de Zerbi. Corini melatih Palermo mulai 30 November 2015.

Presiden Palermo Maurizio Zamparini membuat sekitar 60 pergantian pelatih selama 30 tahun menjadi pemilik Palermo. Musim lalu saja, Zamparini membuat delapan kali pergantian pelatih.

Sejauh ini belum ada pelatih baru ditunjuk untuk menggantikan Corini, namun muncul rumor Zamparini akan menggunakan kembali jasa Ballardini.

Palermo akan meneruskan perjuangan untuk keluar dari zona degradasi dengan menjalani laga pekan ke-22 Serie di kandang Napoli yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (30/1/2017) mulai pk. 02:45 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & ESPN
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper