Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Matip Pilih Liverpool, Abaikan Kamerun di Piala Afrika

Joel Matip memutuskan tidak membela Timnas Kamerun di putaran final Piala Afrika 2017 dan memilih bertahan bersama Liverpool.
Bek tengah Liverpool FC Joel Matip/Mirror
Bek tengah Liverpool FC Joel Matip/Mirror

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Liverpool FC Jurgen Klopp menyambut baik keputusan Joel Matip untuk tidak membela Timnas Kamerun di putaran final Piala Afrika 2017 dan memilih bertahan bersama Liverpool.

Bek tengah ini memutuskan bertahan dengan The Reds pada Januari mendatang, saat kejuaraan antarnegara di Benua Afrika dihelat di Gabon.

"Kami sudah membicarakan ini beberapa pekan lalu, jadi saya tidak terkejut dengan kabar ini (Matip bertahan di Liverpool),” ungkap pelatih berkebangsaan Jerman itu sebagaimana dilansir website resmi klub.

"Tentu saya senang dengan ini, tak perlu diragukan lagi, tapi pemain membuat keputusan ini sendiri, tak ada yang bisa dilakukan klub. Bagi Joel ini beda, karena dia tumbuh di Jerman. Ada beberapa pemain seperti ini. Dia memutuskan ini untuk dirinya sendiri dan itu bagus untuk kami," kata Klopp.

Joel Andre Job Matip, begitu nama lengkap pemain belakang berusia 25 tahun tersebut, mempunyai 27 caps dengan mengontribusi satu gol untuk Timnas Kamerun sejak debutnya pada 6 tahun yang lalu.

Meskipun bermain untuk Timnas Kamerun, Matip telah lahir di Bochum, Jerman, pada 8 Agustus 1991. Ayahnya, mantan pemain sepak bola bernama Jean Matip yang asli Kamerun, sedangkan ibunya asli orang Jerman.

Dia jebolan akademi Schalke 04. Dia juga memulai karier profesionalnya bersama klub Bundesliga tersebut pada 2009 dan barfu pada bursa transfer musim panas tahun ini dia bergabung ke Liverpool.

Bersama klub Merseyside tersebut, Matip telah bermain dalam 11 pertandingan dan memberi sebiji gol yang dihasilkannya ketika Liverpool menundukkan tuan rumah Crystal Palace di ajang Liga Primer Inggris pada 29 Oktober 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : LiverpoolFC.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper