Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Real Betis Resmi Pecat Poyet, Victor Sanchez Penggantinya

Klub La Liga Spanyol Real Betis akhirnya resmi memecat Gustavo Poyet sebagai pelatih dan menunjuk Victor Sanchez, mantan gelandang Real Madrid, sebagai penggantinya.
Victor Sanchez del Amo/EFE
Victor Sanchez del Amo/EFE

Bisnis.com, JAKARTA - Klub kontestan Divisi Primer La Liga Spanyol Real Betis akhirnya resmi memecat Gustavo Poyet sebagai pelatih dan menunjuk Victor Sanchez del Amo, mantan gelandang Real Madrid, sebagai penggantinya.

Poyet, 48 tahun, dipecat kurang dari 4 bulan setelah menukangi tim kontestan La Liga itu di mana pada Mei lalu dia sebenarnya meneken kontrak dengan Real Betis untuk kerja sama selama dua musim kompetisi. Tapi, situasi buruk di mana Betis ada di posisi 14 klasemen La Liga memicu pemutusan kerja sama itu.

Real Betis hanya bisa meraih 11 angka dari 11 pertandingan sepanjang La Liga musim 2016-2017 ini di bawah arahan pelatih yang merupakan mantan pemain Timnas Uruguay tersebut, atau hanya 2 angka terpaut dari tim teratas di zona degradasi.

Mantan gelandang Timnas Uruguay, Real Zaragoza, Chelsea, dan Tottenham Hotspur itu menggantikan Juan Merino di Real Betis dan memulai musim ini dengan buruk ketika dihantam juara bertahan FC Barcelona dengan skor telak 2-6.

Keberuntungan mulai memihak Betis dengan meraup 8 poin dalam lima laga selanjutnya, tapi catatannya menukik lagi saat kalah 0-1 dari Real Sociedad yang lalu mengawali catatan buruk menelan kekalahan empat kali dari lima laga terakhir, termasuk dihabisi Real Madrid 1-6 di kandang sendiri.

Poyet juga menuai kritik akibat meninggalkan Ruben Castro, pemain andalan klub tersebut dan top skor klub di La Liga musim lalu, dengan tidak menempatkannya di starting XI dalam dua dari tiga pertandingan terakhir.

Real Betis termasuk salah satu dari hanya sembilan tim yang pernah menjuarai Divisi Primer La Liga sepanjang sejarah sepak bola Spanyol. Poyet merupakan pelatih keenam yang menukangi klub tersebut selama 3 tahun terakhir.

Victor Sanchez, 40 tahun, kehilangan jabatan pelatihnya pada Agustus 2016 dari klub Yunani Olympiakos. Dia bermain untuk Real Madrid pada 1990-an dan mempunyai delapan caps untuk Timnas Spanyol.

Tugas pertamanya ialah membawa Real Betis menjalani laga pembuka pekan ke-12 Divisi Primer La Liga dengan menjamu Las Palmas yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (19/11/2016) mulai pk. 02:45 WIB di Stadion Benito Villamarin di Kota Sevilla.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper