Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Pra-Piala Dunia 2018: Slovenia vs Inggris 0-0. Jerman, Polandia 3 Poin

Inggris tertahan di Slovenia tanpa gol, sementara Jerman dan Polandia menangguk poin penuh dalam pertandingan matchday ketiga Pra-Piala Dunia 2018 Rusia zona Eropa.
Robert Lewandowski selepas mencetak gol kemenangan Polandia atas Aermenia pada injury time dalam Pra-Piala Dunia 2018 di Warsawa./Reuters-Kacper Pempel
Robert Lewandowski selepas mencetak gol kemenangan Polandia atas Aermenia pada injury time dalam Pra-Piala Dunia 2018 di Warsawa./Reuters-Kacper Pempel

Bisnis.com, JAKARTA - Inggris tertahan di Slovenia tanpa gol, sementara Jerman dan Polandia menangguk poin penuh dalam pertandingan matchday ketiga Pra-Piala Dunia 2018 Rusia zona Eropa yang berlangsung pada Rabu dini hari WIB (12/10/2016).

Slovenia dan Inggris bermain imbang tanpa gol dalam laga Grup F di Stadion Stozice, Ljubljana, Slovenia. Hasil tersebut membuat Inggris tetap memuncaki klasemen sementara Grup F dengan raihan 7 angka, sementara Slovenia turun ke peringkat ketiga dengan koleksi lima poin.

Meski bermain di kandang lawan, tim yang saat ini ditangani pelatih interim Gareth Southgate tampil mendominasi jalannya pertandingan dengan memiliki 67 persen penguasaan bola sepanjang laga. Sayangnya penguasaan bola tersebut gagal dikonversikan Jordan Henderson dan kawan-kawan menjadi serangan mematikan yang berujung gol.

Sebaliknya tuan rumah sempat berpeluang meraih keunggulan di awal laga jika saja bola tendangan Jasmin Kurtic yang melengkung tidak menghantam mistar gawang pada menit ke-10.

Slovenia sempat bersorak saat menit 47 tandukan Rene Khrin mampu mengarahkan bola ke arah tiang dekat, namun sorak sorai mereka terhenti seraya penjaga gawang Joe Hart melakukan menyelamatan gemilang menghentikan bola sebelum melewati garis gol.

Pada menit-menit akhir pertandingan, tepatnya menit 83, giliran penjaga gawang Slovenia Jan Oblak yang unjuk kebolehan menyelamatkan gawangnya dari tendangan keras Jesse Lingard.

Dalam pertandingan itu, Wayne Rooney diturunkan selama 18 menit, masuk menggantikan Dele Alli pada menit ke-73.

Di Grup C, Jerman berhasil menjaga catatan selalu menang mereka demi mengantongi sembilan poin dari tiga laga usai mengalahkan tim tamu Irlandia Utara 2-0 di HDI Arena, Hannover, berkat gol yang dicetak Julian Draxler pada menit ke-13 dan Sami Khedira hanya 4 menit kemudian.

Adapun Polandia di Grup E harus berterima kasih kepada ujung tombak Bayern Munchen Robert Lewandowski yang mencetak gol ketika babak kedua telah memasuki injury time menit ke-5 dengan memaksimalkan assist kapten tim Jakub ‘Kuba’ Baszczykowski untuk memberi hasil akhir 2-1 bagi tuan rumah di Stadion Narodowy di Warsawa atas tamunya Armenia.

Sebelumnya, Polandia lebih dulu unggul berkat gol bunuh diri pemain Armenia Hrayr Mkoyan ketika babak kedua berjalan 3 menit, namun tim tamu sempat menyamakan sor menjadi 1-1 lewat kontribusi gelandang serang berdarah Brasil Marcos Pinjeiro Pizzelli.

Untuk melihat klasemen sementara Grup C, E, dan F silakan klik di sini. Berikut hasil pertandingan pada Rabu dini hari WIB:

Grup C:

Republik Ceska 0 vs Azerbaijan 0

Jerman 2 vs Irlandia Utara 0

Norwegia 4 vs San Marino 1

Grup E:

Kazakhstan 0 vs Rumania 0

Denmark 0 vs Montenegro 1

Polandia 2 vs Armenia 1

Grup F:

Lithuania 2 vs Malta 0

Slovakia 3 vs Skotlandia 0

Slovenia 0 vs Inggris 0.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters, Soccerway, & Antara/FIFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper