Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Udinese Disikat Lazio 0-3, Iachini Dipecat 3 Kali dalam Setahun

Udinese memecat Giuseppe Iachini. Dia menjadi pelatih kedua yang dipecat oleh kontestan Serie A Italia musim ini.
Giuseppe Iachini/www.vocidisport.it
Giuseppe Iachini/www.vocidisport.it

Bisnis.com, JAKARTA - Giuseppe Iachini menjadi pelatih kedua yang dipecat oleh kontestan Serie A liga Italia musim ini. Udinese memecat pelatih berusia 52 tahun itu pada Senin WIB (3/10/2016) setelah kalah 0-3 di kandang sendiri dari Lazio.

Ini merupakan pemecatan ketiga kali yang dialami Iachini selama setahun terakhir. Dua pemecatan didapatkan mantan gelandang sejumlah klub Italia itu dari Palermo, tim yang pernah diperkuatnya kala sebagai pemain.

Palermo memecatnya dua kali pada musim lalu yakni pada November 2015 dan Maret 2016 setelah sempat dipanggil kembali pada Februari 2016.

Iachini mulai menukangi Udinese pada Mei segera setelah kompetisi musim lalu berakhir dan dia akhirnya hanya menangani tim tersebut dalam delapan pertandingan kompetitif selama 5 bulan.

“Udinese melepas Giuseppe Iachini dari posnya sebagai pelatih tim pertama,” demikian pernyataan resmi klub yang mulai musim ini bermarkas di Stadion Dacia Arena.

Selama 15 tahun berkarier sebagai pelatih, selain Palermo dan Udinese, Iachini pernah menangani sejumlahn tim seperti Brescia, Venezia, Cesena, Vicenza, Piacenza, Chievo Verona, Sampdoria, dan Siena. Dia mengantar Brescia, Chievo, Sampdoria promosi dari Serie B ke Serie A.

Dalam perjalanan Serie A musim ini, Udinese terpuruk di posisi ke-16 dengan hanya mengoleksi 7 angka dan tak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir.

Pelatih Serie A lainnya yang dipecat musim ini ialah Davide Ballardini yang sebelumnya menangani Palermo. Mantan pemain Cesena itu digantikan Roberto de Zerbi, mantan gerlandang serang Napoli, Foggia, dan Catania.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper