Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JUERGEN KLOPP: Sakho Tidak Harus Dapat Kembali Kepercayaan

Bek Liverpool Mamadou Sakho tidak harus mendapatkan kembali kepercayaan dari manajer Juergen Klopp, menyusul beberapa bulan terakhir yang penuh masalah di Anfield meski pemain internasional Prancis itu tidak akan secepatnya kembali ke tim pertama.
Mamadou Sakho./REUTERS
Mamadou Sakho./REUTERS

Bisnis.com, LONDON -  Bek Liverpool Mamadou Sakho tidak harus mendapatkan kembali kepercayaan dari manajer Juergen Klopp, menyusul beberapa bulan terakhir yang penuh masalah di Anfield meski pemain internasional Prancis itu tidak akan secepatnya kembali ke tim pertama.

Klopp mengatakan pada Kamis bahwa Sakho tidak akan memiliki kebugaran untuk dapat diperhitungkan untuk dipanggil kembali, setelah ia tidak bermain selama lima bulan, namun tingkah laku bek tengah itu belakangan ini tidak akan mencegahnya kembali bermain untuk kurun waktu yang lebih panjang.

Sakho diskors pada April oleh UEFA karena gagal tes doping, meski kasusnya dicoret oleh badan sepak bola Eropa itu setelah para pengacaranya berargumen bahwa obat pembakar lemak yang dikonsumsi sang pemain tidak masuk dalam daftar zat-zat terlarang.

Pemain 26 tahun itu kemudian dipulangkan dari tur pra musim klubnya ke AS karena alasan-alasan disiplin, ketika ia memulihkan diri dari cedera Achilles.

Ia menolak tawaran-tawaran untuk dipinjamkan, menurut laporan-laporan media Inggris, ketika klub menawarkan peluang kepada Sakho untuk membangun ulang kariernya di luar Anfield.

"Itu bukan masalah. Ia tidak perlu mendapatkan kepercayaan saya," kata Klopp kepada para pewarta.

"Ia tidak dapat bermain sepak bola untuk kurun waktu yang lama, masuk akal setelah jeda panjang untuk berpikir, "Bagaimana Anda mendapatkan waktu permainan" "Sekarang di skuad seperti ini, ini mengenai membuat Mama menjadi bugar. Ia belum (bugar). Ia mendapat skors dan cedera. Sekarang kita lihat saja apa yang akan terjadi. Ini mengenai siapa yang bermain sekarang, dan pada akhirnya Mama tahu dan saya tahu. Itu sudah cukup." Sakho dikait-kaitkan dengan kepindahan ke Stoke City, West Bromwich Albion, dan Besiktas pada akhir bursa transfer Januari, dan terlihat menjadi surplus dalam kebutuhan tim di Anfield setelah perekrutan-perekrutan yang dilakukan pada musim panas di mana Si Merah mendatangkan Joel Matip dan Ragnar Klavan.

Tersingkirnya Sakho dari tim inti menimbulkan kebingungan di kalangan para penggemar, yang sebagian besar di antaranya menilai ia merupakan bek tengah terbaik setelah serangkaian penampilan bagusnya sebelum dijatuhi skors pada musim lalu.

"Saya tidak cukup konyol untuk melupakan penampilan-penampilan bagus, namun sisanya kita lihat saja," kata Klopp.

"Sekarang skuadnya sudah jelas, sekarang semuanya bagus, kami memiliki satu lagi bek tengah yang bagus. Semuanya bagus, namun untuk dia ini memerlukan waktu." Klopp juga mencoret gelandang Emre Can untuk pertandingan Liga Inggris Sabtu melawan juara bertahan Leicester City, dan mengatakan Klavan akan dinilai sebelum pertandingan.

"Mungkin ia (Can) akan kembali hari ini atau besok pada latihan tim, namun itu tidak akan cukup untuk pertandingan melawan Leicester," tutur Klopp.

"Pemain lain yang memiliki masalah adalah Ragnar Klavan. Ia benar-benar memiliki permainan yang kurang beruntun. Ia memiliki pembengkakan tulang dan sedikit robek, tidak terlalu dalam, di sekitar lutut. Kami tidak perlu menahitnya, namun kami perlu menunggu."


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper