Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mascherano Absen Saat Barca Ladeni Betis

Barcelona harus tampil tanpa pemain belakang senior asal Argentina Javier Mascherano ketika menjalani laga pembuka Divisi Primer La Liga kontra Real Betis.
Javier Mascherano/Reuters-Marcos Brindicci
Javier Mascherano/Reuters-Marcos Brindicci

Bisnis.com, JAKARTA - FC Barcelona harus tampil tanpa pemain belakang senior asal Argentina Javier Mascherano ketika menjalani laga pembuka Divisi Primer La Liga kontra Real Betis akibat cedera saat klub Katalan itu menaklukkan Sevilla 3-0 dalam leg kedua Piala Super Spanyol.

Mascherano terpaksa meninggalkan lapangan akibat cedera, namun tanpa pengganti, karena pelatih Luis Enrique telah memanfaatkan jatah tiga kali pergantian, sehingga tim itu mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain. Namun, hasil akhir 3-0 membuat Barca menang agregat dengan skor telak 5-0.

Barcelona kemudian mengkonfirmasi bahwa Mascherano dipastikan tidak dapat diturunkan ketika tim berjuluk Blaugrana tersebut meladeni Real Betis akhir pekan ini, namun dia diperkirakan sudah bisa bermain kembali saat matchday kedua melawan Athletic Bilbao pada 28 Agustus.

Pemain bernama lengkap Javier Alejandro Mascherano itu merupakan salah satu pemain senior di Barca. Dia telah bermain dalam 171 pertandingan untuk Barca sejak pindah dari klub Liga Primer Inggris Liverpool 6 tahun lalu.

Dengan keseniorannya, sebagai salah satu dasar pertimbangan, pemain kelahiran San Lorenzo, Argentina, 32 tahun lalu itu merupakan kapten keempat di tim Katalan tersebut setelah Andres Iniesta, Lionel Messi, dan Sergio Busquets.

Mascherano juga pemain paling senior di Timnas Argentina dengan memiliki 129 caps dengan mengontribusi tiga gol. Dia wakil kapten Timnas Argentina dan jumlah bermainnya bahkan lebih banyak dari Lionel Messi, sesama pemain Barca yang merupakan kapten Tango dengan 113 caps.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper