Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Milan Datangkan Bek Paraguay Gustavo Gomez dari Lanus

Klub raksasa Serie A Italia AC Milan telah secara resmi mendatangkan bek tengah Gustavo Raul Gomez Portillo dari klub Divisi Primer Argentina Lanus.
Gustavo Gomez/www.spaziomilan.it
Gustavo Gomez/www.spaziomilan.it

Bisnis.com, JAKARTA - Klub raksasa Serie A Italia AC Milan telah secara resmi mendatangkan bek tengah Gustavo Raul Gomez Portillo dari klub Divisi Primer Argentina Lanus.

Pemain Timnas Paraguay kelahiran San Juan Bautista 23 tahun lalu itu dikontrak dengan durasi hingga 5 tahun ke depan atau hingga akhir Juni 2021. Dia diboyong dengan biaya transfer 7 juta euro.

“AC Milan bertemu dengan pemain yang sangat profesional dan memiliki gairah yang tinggi untuk sepak bola dan kami menyambut hangat Gustavo,” demikian pernyataan klub tersebut pada Sabtu (6/8/2016).

Gomez menjadi bagian dari Lanus yang baru menjadi juara Divisi Primer Argentina 2016. Sebagaimana liga di negara-negara Amerika Selatan lainnya, kompetisi di Argentina digelar dua kali setahun.

Dia memulai kariernya di klub kondang Paraguay Libertad pada 2011 di mana dia bermain dalam 57 pertandingan dan ikut mengontribusi tujuh gol. Pada 2014 dia merantau ke Argentina untuk bergabung dengan Lanus di mana dia bemain dalam 63 pertandungan dan mencetak enam gol.

Gomez, yang masuk dalam skuat Timnas Paraguay—16 caps dan dua gol sejak 3 tahun lalu—yang bertarung di Copa America Centenario di Amerika Serikat Juni lalu itu merupakan boyongan ketiga Milan pada bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya Milan mendatangkan Leonel Jesus Vangioni—punya empat caps untuk Timnas Argentina—dari klub Argentina River Plate dan Gianluca Lapadula dari sesama kontestan Serie A Pescara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper