Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mantan Pelatih Messi di Barca Kini Menangani Timnas Bolivia

Timnas Bolivia mendapat pelatih baru, Angel Guillermo Hoyos, orang Argentina yang pernah bermain untuk Real Madrid B (Castilla) dan juga pernah melatih Barcelona B.
Angel Guillermo Hoyos/Diez.bo
Angel Guillermo Hoyos/Diez.bo

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Bolivia mendapat pelatih baru, Angel Guillermo Hoyos, orang Argentina yang pernah bermain untuk Real Madrid B (Castilla) dan juga pernah melatih Barcelona B. Kepastian pos baru untuk Hoyos itu diumumkan Asoasiasi Sepak Bola Bolivia (FBF) pada Kamis pagi WIB (4/8/2016).

Pelatih berusia 53 tahun itu membantu Lionel Messi semasa remaja di Barcelona dan pernah pula menangani tim kondang Bolivia, Bolivar, pada 2011-2012. Dia menggantikan Julio Cesar Baldivieso yang gagal total di Copa America Centenario pada Juni di Amerika Serikat.

“Sangat penting bagi setiap orang, direktur, klub-klub, dan fans untuk mendukung proses baru dan bekerja untuk mengubah sepak bola Bolivia,” demikian pernyataan Presiden FBF Marco Peredo ketika memperkenalkan Hoyos di Chocabamba.

Baldivieso, yang memperkuat Timnas Bolivia di putaran final Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat, dipecat selepas Copa America Centenario lantaran tim asuhannya hanya bisa menang satu kali dan kalah delapan kali dalam sembilan pertandingan kompetitif.

Tugas pertama Hoyos ialah pada saat Bolivia menjalani lanjutan Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di mana mereka akan menjau Peru pada 1 September dan 5 hari kemudian meladeni tuan rumah Chile.

Bolivia saat ini menghuni posisi kedua dari bawah di antara 10 kontestan Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Dengan nilai 3 dari enam pertandingan yang telah dijalani setiap tim, Bolivia hanya dua angka lebih baik ketimbang Venezuela yang baru meraih satu angka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper