Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

15 Juta Euro, Mohamed Salah Permanen di Roma

Penyerang sayap Mohamed Salah Ghaly resmi meninggalkan Liga Primer Inggris Chelsea dan bergabung dengan klub Serie A Italia AS Roma dengan kesepakatan permanen.
Mohamed Salah/Reuters-Giampiero Sposito
Mohamed Salah/Reuters-Giampiero Sposito

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang sayap Mohamed Salah Ghaly resmi meninggalkan Liga Primer Inggris Chelsea dan bergabung dengan klub Serie A Italia AS Roma dengan kesepakatan permanen bernilai 15 juta euro.

Pemain Timnas Mesir berusia 24 tahun itu memang menghabiskan musim lalu di AS Roma, mencetak 14 gol dan mengontribusi enam assist untuk ikut mengantar klub ibu kota Italia tersebut mengakhiri Serie A musim 2015-2016 di posisi ketiga di bawah Juventus dan Napoli.

Salah pindah ke Chelsea dari klub Swiss FC Basel pada Januari 2014 setelah dia tampil hebat mencetak gol untuk membawa kemenangan bagi Basel atas Chelsea di Liga Champions Eropa.

Namun, kepindahannya ke Chelsea justru awal ketidak-beruntungan pemain kelahiran El Gharbia, Mesir, pada 15 Juni 1992 itu. Di klub London itu, dia gagal tampil maksimal dan hanya tampil dalam 13 pertandingan di Liga Primer Inggris, sehingga kemudian dipinjamkan ke klub Italia Fiorentina.

Selama berbaju Fiorentina, dia berhasil mencetak enam gol dalam 16 pertandingan Serie A, namun dia menampik tawaran perpanjangan kontrak dari tim berjuluk La Viola dan lantas dipinjamkan Chelsea ke Roma.

"Chelsea FC berterima kasih kepada Mohamed atas jasanya dan berharap ia sukses di masa depannya,” demikian pernyataan Chelsea di website resminya (www.chelseafc.com) pada Rabu (3/8/2016).

Mohamed Salah memulai karier profesionalnya di klub negaranya El Mokawloon pada 2010 sebelum ke Basel 2 tahun berikutnya. Dia tercatat mempunyai 42 caps untuk Timnas Mesir dengan kontribusi 25 gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper