Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alex Song Tinggalkan Barca, Pilih Rubin Kazan

Klub Rusia Rubin Kazan memboyong pemain Timnas Kamerun Alex Song yang sebelumnya bermain untuk klub juara La Liga Spanyol FC Barcelona.
Alex Song/Evening Standard
Alex Song/Evening Standard

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Rusia Rubin Kazan memboyong pemain Timnas Kamerun Alex Song yang sebelumnya bermain untuk klub juara La Liga Spanyol FC Barcelona.

Kantor berita Reuters menuliskan bahwa pemain bernama lengkap Alexandre Dimitri Song Billong itu bergabung ke klub berjuluk Tatars dengan status agen bebas, namun ESPN menyatakan dia sebenarnya masih terikat dengan Barca.

Pengumuman yang dikeluarkan Rubin Kazan melalui website resminya, www.rubin-kazan.ru, tidak memerinci perincian tentang proses transfer gelandang berusia 28 tahun tersebut.

Pemain kelahiran Douala, Kamerun, pada 9 September 1987 itu mempunyai 49 caps untuk timnas negaranya. Dia sempat membela klub Liga Primer Inggris Arsenal selama enam musim sebelum pindah ke Barcelona pada 2012.

Dia tercatat bermain dalam 138 pertandingan dan mencetak tujuh gol selama bermain bersama The Gunners, julukan Arsenal, meski awalnya sempat dipinjamkan ke Charlton Athletic.

Pada saat di Barca pun dia sempat dipinjamkan ke West Ham United dalam dua kesempatan. Total dia bermain untuk Barca sebanyak 39 pertandingan dengan menghasilkan sebiji gol, sementara untuk West Ham total bermain dalam 40 pertandingan tanpa mencetak gol.

Rubin Kazan finis di peringkat ke-10 di Liga Primer Rusia musim 2015-2016. Klub itu ditukangi pelatih asal Spanyol Javi Gracia sejak Mei lalu. Pelatih bernama lengkap Javier Gracia Carlo itu musim lalu menangani klub La Liga Malaga. Dia menggantikan Valeriy Oleksandrovych Chaly.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & ESPN
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper