Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Euro 2016: Jerman vs Italia, Islandia Kejutkan Prancis?

Euro 2016 segera memasuki babak perempat final. Puncaknya ialah Jerman versus Italia, namun kejutan Islandia tentu pantas ditunggu apakah akan berlanjut ketika harus meladeni tuan rumah Prancis.
   /Reuters-Charles Platiau
/Reuters-Charles Platiau

Bisnis.com, JAKARTA - Rampung sudah rangkaian pertandingan babak 16 besar perhelatan Piala Eropa (Euro) 2016 yang digelar di Prancis dan kini segera memasuki fase 8 besar atau perempat final.

Kejutan terbesar ialah tersingkirnya Inggris oleh Islandia dengan kekalahan 1-2. Namun, ‘tingkat keterkejutan’ itu toh pada akhirnya bisa sedikit ditekan lantaran kenyataannya memang Inggris tak pernah juara Piala Eropa.

Di babak 8 besar atau perdelapan final, laga paling hebat tak pelak lagi adalah pertemuan dua tom favorit yang sama-sama peraih empat kali juara Piala Dunia, Jerman versus Italia.

Jerman dalam perjalanan mencari gelar keempatnya di Benua Biru setelah juara pada edisi 1972, 1980 dan 1996. Sedangkan Italia memburu gelar kedua setelah juara dalam perhelatan di negaranya sendiri pada 1968.

Islandia sendiri tentu menarik perhatian. Bagi yang berharap kejutan Islandia berlanjut, kali ini langkahnya benar-benar tak akan mudah lantaran harus berhadapan dengan tuan rumah Prancis yang tentu saja punya nyali dan semangat berlipat ganda karena bermain di depan pendukungnya.

Berikut jadwal lengkap pertandingan babak 16 besar Euro 2016, seluruhnya dimulai pk. 02:00 WIB, dan disiarkan secara langsung oleh RCTI:

Jumat, 1 Juli: Polandia vs Portugal

Sabtu, 2 Juli: Wales vs Belgia

Minggu, 3 Juli: Jerman vs Italia

Senin, 4 Juli: Prancis vs Islandia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper