Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kapten Timnas Austria Pensiun Setelah Tersingkir dari Euro 2016

Kapten Christian Fuchs menyatakan pensiun dari Timnas Austria dalam usia baru 30 tahun, hanya sepekan setelah negaranya tersingkir dari Piala Eropa (Euro) 2016 di Prancis.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 29 Juni 2016  |  17:51 WIB
Kapten Timnas Austria Pensiun Setelah Tersingkir dari Euro 2016
Christian Fuchs - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Kapten Christian Fuchs pada Rabu (29/6/2016) menyatakan pensiun dari Timnas Austria dalam usia baru 30 tahun, hanya sepekan setelah negaranya tersingkir dari Piala Eropa (Euro) 2016 di Prancis.

Fuchs memulai debut untuk timnasnya dengan kekalahan 1-4 dari Kroasia sekitar 10 tahun lalu. Bek kiri tersebut telah tampil dalam 78 pertandingan untuk Timnas Austria dengan mencetak sebiji gol ke gawang Yunani pada 2010.

Austria, yang sebelumnya tampil di putaran final Euro pada edisi 2008 saat lolos otomatis karena menjadi tuan rumah bersama Swiss, sebenarnya dianggap sebagai kuda hitam ketika tiba di Prancis untuk memulai Euro 2016 pada 10 Juni lalu.

Namun kenyataannya, mereka tidak pernah tampil dalam bentuk permainan terbaiknya. Kesebelasan berjuluk Das Team tersebut menelan kekalahan dari Hongaria dan Islandia serta imbang tanpa gol melawan Portugal.

“Melawan Islandia adalah laga terakhir saya bersama Austria. Saya bangga selama bertahun-tahun mengenakan jersey merah-putih-merah dan kini berharap tim lolos ke Piala Dunia 2018,” kata pilar lini belakang klub juara Liga Primer Inggris Leicester City itu dalam video yang diunggah di Facebook.

Mantan bek klub Bundesliga Jerman Mainz 05 dan Schalke 04 tersebut tidak secara spesifik menyebutkan alasannya memutuskan pensiun dari Timnas Austria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

euro 2016 leicester city Timnas Austria

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top