Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil TSC 2016: Hujan Gol, Persipura Sikat Barito Putera 5-4

Persipura Jayapura berhasil memetik tiga angka setelah menaklukkan tamunya Barito Putera dengan skor tipis 5-4 dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC).
Persipura Jayapura/Antara-Feny Selly
Persipura Jayapura/Antara-Feny Selly

Bisnis.com, JAYAPURA - Tuan rumah Persipura Jayapura berhasil memetik tiga angka setelah menaklukkan tamunya Barito Putera dengan skor tipis 5-4 dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC)/Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri A di Stadion Mandala di Jayapura, Papua, Senin malam (13/6/2016).

Pada babak pertama, tuan rumah Persipura Jayapura tertinggal 1-3 dari tamunya Barito Putera. Empat gol yang tercipta, masing-masing dilesakkan oleh Yustinus Pae pada menit ke-4 dengan memanfaatkan umpan dari Ferinando Pahabol.

Tiga gol lainnya dicetak tim tamu berjuluk Laskar Antasari lewat kaki Luis Carlos menit 10 dan 33, serta Rizky Pora pada menit 21.

Kedua tim di babak ini langsung jual beli serangan, namun lebih unggul tim tamu yang dibesut oleh pelatih Mundari Karya dengan skuat sebagian besar adalah pemain muda yang energik.

Sementara, serangan tim tuan rumah yang tidak diperkuat oleh Ricardo Salampessy, Ruben Sanadi, Imanuel Wanggai dan Ian Louis Kabes, selalu kandas di kaki M. Robby dan kawan-kawan di pertahanan Barito Putera.

Pada babak kedua, Jafri Sastra, pelatih Mutiara Hitam, julukan Persipura, menarik Thiago Fernandes Oliveira dan memasukkan Lukas Mandowen guna menambah daya gedor di lini depan.

Pergantian itu terbukti manjur, karena mereka mampu menciptakan sejumlah peluang yang mengancam gawang Barito Putera yang dikawal oleh kiper Aditya Harlan.

Sang kapten tim Mutiata Hitam, Boas TE Solossa, membuktikan masih termasuk bomber haus gol dengan merobek jala gawang lawan pada menit 51.

Skor 2-3, langsung mengangkat mental tim tuan rumah. Selang 9 menit kemudian, mantan pemain terbaik Indonesia itu kembali mencetak gol sekaligus menyamakan kedudukan 3-3.

Tim tamu tidak tinggal diam, melalui striker Luis Carlos melengkapi hattrick di malam ini dengan gol dimenit ke 62, sehingga tim tamu kembali ungguli tuan rumah dengan skor sementara 3-4.

Tak mau ketertinggalan, tuan rumah kembali menyamakan kedudukan lewat penyerang mungil yang lincah, Ferinando Pahabol pada menit 68.

Pada menit 87, mantan pemain Persidafon Dafonsoro itu kembali membuat gemuruh Stadion Mandala Jayapura yang disaksikan sekitar 5.000 pasang mata lewat gol indah yang dibuatnya setelah memanfaatkan umpan cantik Lukas Mandowen di dalam kotak penalti lawan.

Skor 5-4 untuk keunggulan tim tuan rumah ini tidak berubah hingga 4 menit pertambahan waktu normal yang diberikan oleh wasit Jumadi Efendi asal Malang, Jawa Timur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper