Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Euro 2016 Portugal vs Islandia: Quaresma Diragukan Main

Pelatih Portugal Fernando Santos harus menunggu sampai menit terakhir untuk menentukan Ricardo Quaresma dapat bermain pada laga pembukaan Grup F Euro 2016 melawan Islandia.
Ricardo Quaresma/Sky Sports
Ricardo Quaresma/Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Portugal Fernando Santos harus menunggu sampai menit terakhir untuk menentukan apakah pemain sayap Ricardo Quaresma dapat bermain pada laga pembukaan Grup F Piala Eropa (Euro) 2016 melawan Islandia pada Rabu (15/6/2016) pk. 02:00 WIB.

Quaresma diragukan dapat bermain karena masalah otot pada kaki kanannya dan dia berlatih terpisah dari para anggota tim lainnya di Stade Geoffrey Guichard pada Senin (13/6/2016).

"Masih ada 24 jam lagi dan bahkan 12 jam dapat membuat perbedaan. Saya akan memutuskan besok mengenai apakah dia akan bermain atau tidak,"  kata Santos.

Quaresma, 32 tahun, mencetak dua gol dan menjadi aktor dari dua gol lainnya saat mereka menghancurkan Estonia dengan skor 7-0 dalam laga uji coba pekan lalu.

Pemain sayap Fenerbahce Nani berpeluang menggantikan dirinya, untuk bermitra bersama Cristiano Ronaldo di sektor serangan.

Nani hanya satu kali tampil sebagai pemain inti pada tiga pertandingan pemanasan Portugal, saat kalah 0-1 dari Inggris pada 2 Juni, dan digantikan Quaresma pada menit ke-61.

Ronaldo, yang telah mencetak 51 gol dari 48 pertandingan di semua kompetisi untuk Real Madrid musim ini, juga digangu masalah-masalah otot pada akhir musim. "Dia sangat baik, benar-benar termotivasi," kata Santos mengenai Ronaldo.

Portugal mencapai semifinal 4 tahun lalu di ajang Euro 2012 sebelum disingkirkan Spanyol melalui adu penalti.

Setelah pertandingan pembukaannya, Portugal akan berhadapan dengan Austria pada 18 Juni di Paris dan Hongaria empat hari kemudian di Lyon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper