Hasil Euro 2016: Payet Antar Prancis Libas Rumania 2-1

Gol luar biasa dari Florent Dimitri Payet 2 menit menjelang laga usai membawa Prancis menaklukkan Rumania 2-1 dalam pertandingan pembuka Euro 2016.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 11 Juni 2016  |  04:18 WIB
Hasil Euro 2016: Payet Antar Prancis Libas Rumania 2-1
Dimitri Payet mencetak gol kedua Prancis di tengah kepungan sekaligus lima pemain Rumania - The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Gol luar biasa dari Florent Dimitri Payet 2 menit menjelang laga usai membawa tuan rumah Prancis menaklukkan Rumania 2-1 dalam pertandingan pembuka Piala Eropa (Euro) 2016 di Stade de France di Paris pada Sabtu dini hari WIB (11/6/2016).

Dalam pertandingan Grup A, sebagaimana disiarkan secara langsung oleh RCTI, Prancis lebih menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola sekitar 55 persen berbanding 45 persen milik Rumania, tetapi kenyataannya Les Bleus baru bisa membukukan gol kemenangan di ujung laga.

Setelah skor hingga akhir babak pertama masih tanpa gol, Olivier Giroud pada menit ke-57 berhasil memecah kebuntuan dengan gol sundulan kepala menyambar umpan lambung Payet. Skor berubah menjadi 1-0 untuk tuan rumah asuhan pelatih Didier Deschamps.

Namun, hanya berselang 8 menit berikutnya, Rumania mampu menyamakan skor menjadi 1-1 lewat eksekusi penalti Bogdan Stancu. Hukuman penalti ditetapkan oleh wasit asal Hongaria Viktor Kassai setelah bek Prancis Patrice Evra mengganjal Stancu di area terlarang.

Pertandingan sepertinya akan berakhir imbang. Namun, Payer, yang sehari-hari merumput bersama klub Liga Primer Inggris West Ham United, mencetak gol spektakuler. Menerima bola dari Ngolo Kante, Payet mengolah bola sejenak di tengah kepungan sekaligus lima pemain Rumania.

Dia kemudian melepas tendangan keras melengkung dari luar kotak penalti yang semula tampak seperti mengarah eluar, namun ternyata berbelok arah dan masuk tepat di sudut kanan atas gawang Rumania yang dikawal kiper Anton Ciprian Tatarusanu. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Hasil itu tentu menjadi modal berharga bagi tuan rumah untuk melaju ke babak 16 besar. Prancis merupakan unggulan Grup A, bahkan diunggulkan untuk menjadi juara turnamen 4 tahunan tersebut. Dua tim lain di Grup A ialah Albania dan Swiss.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas prancis, Piala Eropa 2016, euro 2016, Timnas Rumania

Sumber : The Guardian & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top