Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA EROPA 2016: Inilah Peta Kekuatan the Falcon Slovakia

The Falcon, julukan tim nasional Slovakia, memiliki kekauatan pada pertahanan yang dikomandoi oleh kapten Martin Skrtel. Plus kehadiran Marek Hamsik, menjadi pencetak gol terbanyak (lima) di babak kualifikasi Piala Eropa 2016, memilik kreativitas di lini tengah.
Tim nasional Slovakia, yang sebagian besar tampil di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan./REUTERS
Tim nasional Slovakia, yang sebagian besar tampil di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan./REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA - The Falcon, julukan tim nasional Slovakia, memiliki kekauatan pada pertahanan yang dikomandoi oleh kapten Martin Skrtel. Plus kehadiran Marek Hamsik, menjadi pencetak gol terbanyak (lima) di babak kualifikasi Piala Eropa 2016, memilik kreativitas di lini tengah.

Satu-satunya kekhawatiran pelatih Ján Kozak adalah kekhawatiran di lini depan, di mana Adam Nemec dan Michal Duris hanya mencetak tiga kali di antara mereka dalam perjalanan  ke Prancis.

Namun,  gelandang Plze Patrik Hrošovský, yang ekonomis dalam kepemilikan, membaca permainan dengan mahir dan memberikan bola yang baik, membuat pemain ini bakal menjadi kekuatan lain. Pemain berusia 24 tahun, yang membuat debut internasional pada  November 2014,  salah satu pemain paling mengesankan Slovakia dan menjadi  eye-catching dalam kemenangan 3-1 mereka atas Jerman pada hari Minggu (5/6/2016).

Bagaimana mereka akan bermain?
Ján Kozak lebih menyukai formasi 4-2-3-1, dengan Juraj Kucka dan Viktor Peovský yang menawarkan energi di lini tengah dan Hamsik chance-provider untuk Nemec atau Duris.

Apa yang Anda tidak akan tahu
Striker  berpengalaman Filip Hološko, pencetak delapan gol dalam 65 penampilan untuk Slowakia, menolak kesempatan untuk bergabung dengan skuad untuk kamp pelatihan pra-final mereka. "Saya menghormati pilihannya, tapi pintu ke tim nasional sekarang ditutup untuk dia," kata Kozak dari pria Sydney FC.

Bagaimana mereka akan melakukan
Meskipun ini akan menjadi  Piala Eropa UEFA  pertama Slovakia, mereka tidak ingin untuk pengalaman. Sepuluh anggota skuad yang terdiri 23-orang - Ján Mucha, Peter Pekarik, Martin Skrtel, Vladimír Weiss, Stanislav Šesták, Miroslav Stoch, Ján Durica, Hamsik, Kucka dan Kornel Salata - yang ikut  perjalanan ke Piala Dunia FIFA 2010 di Afrika Selatan, di mana Slovakia kalah dari Belanda di babak 16,  menunjukkan serupa akan turun juga di Le Rendez-Vous.

"Jika mereka melakukannya [keluar dari kelompok mereka], itu akan menjadi turnamen yang baik untuk Slovakia," kata rekor pencetak gol tim nasional Robert Vittek, yang  keluar tim karena cedera.

EURO saat yang paling berkesan Anda
Kisah  adu pinalti  di Naples antara Cekoslowakia dan Italia untuk memutuskan tempat ketiga di EURO 1980, paling berkesan.  Cekoslowakia menang 9-8 pada adu penalti setelah bermain imbang 1-1 - itu sangat dramatis bagi saya sebagai seorang anak muda pada saat itu.

"Aku tidak akan pernah melupakan saat ketika Jaroslav Netolika disimpan penalti Fulvio Collovati dan Jozef Barmoš melangkah untuk meraih itu.  Pelatih Slovakia Kozak ada di antara mereka yang mencetak gol dari titik penalti," kata Róbert Vittek, salah satu pencetak gol di pertandingan itu.

Apa yang paling Anda nantikan?
"Berada di sana. Saya telah melihat hampir semua pertandingan kualifikasi di rumah selama delapan tahun terakhir, tetapi tidak pernah berkunjung ke sebuah turnamen besar seperti ini."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : uefa.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper