Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Piala Dunia Sepakbola Negara yang Belum Diakui Dunia Digelar CONIFA

Sebagai powerhouses sepakbola seperti Brasil, Argentina dan Uruguay bersiap untuk turnamen bergengsi Copa America pada akhir pekan ini dan Inggris, Prancis, Jerman dan Spanyol mempersiapkan diri untuk bersaing di Euro 2016 hanya beberapa hari kemudian, Piala Dunia sudah berlangsung - meskipun dengan sedikit tim 'nasional' kurang dikenal seperti Kurdistan, Somaliland dan Siprus Utara - di daerah otonomi Abkhazia di Eropa timur.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 30 Mei 2016  |  17:45 WIB
Piala Dunia Sepakbola Negara yang Belum Diakui Dunia Digelar CONIFA
Tim nasional Kurdishtan. - kurdishmatters.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -Sebagai powerhouses sepakbola seperti Brasil, Argentina dan Uruguay bersiap untuk turnamen bergengsi Copa America  pada akhir pekan ini dan Inggris, Prancis, Jerman dan Spanyol mempersiapkan diri untuk bersaing di Euro 2016 hanya beberapa hari kemudian, Piala Dunia sudah berlangsung - meskipun dengan sedikit tim 'nasional' kurang dikenal  seperti Kurdistan, Somaliland dan Siprus Utara - di daerah otonomi Abkhazia di Eropa timur.

Sebanyak 12 tim akan ambil bagian dalam Piala Dunia sepakbola kedua yang  diselenggarakan oleh Konfederasi Asosiasi Sepak Bola Internasional (CONIFA) bagi negara-negara yang belum diakui.

Edisi pertama Piala Dunia CONIFA diadakan pada  2014 di Swedia Östersund, ketika County  mengalahkan Isle of Man untuk dinobatkan juara perdananya. Tim tidak berpartisipasi kali ini, menurut Guardian, sedang "restrukturisasi organisasi" dan yang terakhir menarik keluar karena negara induknya, Inggris, sangat melarang perjalanan ke Abkhazia - sebuah negara merdeka de facto secara luas yang dianggap sebagai bagian dari Georgia.

Semua 35 anggota CONIFA, termasuk nama Anda mungkin pernah mendengar seperti Padania (wilayah di utara Italia), Kepulauan Chagos (negara kepulauan di Samudera Hindia sekitar 300 mil dari Maladewa) dan Cascadia (a " entitas budaya yang berbeda "di Amerika Utara terdiri dari pemain dari Oregon, Washington dan British Columbia), yang tidak diakui oleh PBB maupun oleh dunia badan sepak bola FIFA.

Dalam pertandingan pembukaan turnamen di ibukota Abkhazia dari Sukhum pada hari Minggu, Kurdistan mengalahkan Szekely Land, sebuah daerah di Rumania yang terdiri terutama dari speaker Hungaria, dengan skor 3-0. Menurut situs berita Kurdi Rudaw, tim yang didedikasikan kemenangan untuk pejuang Peshmerga wilayah Irak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepakbola piala dunia 2014

Sumber : Time.com

Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top