Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Dunia Sepakbola Negara yang Belum Diakui Dunia Digelar CONIFA

Sebagai powerhouses sepakbola seperti Brasil, Argentina dan Uruguay bersiap untuk turnamen bergengsi Copa America pada akhir pekan ini dan Inggris, Prancis, Jerman dan Spanyol mempersiapkan diri untuk bersaing di Euro 2016 hanya beberapa hari kemudian, Piala Dunia sudah berlangsung - meskipun dengan sedikit tim 'nasional' kurang dikenal seperti Kurdistan, Somaliland dan Siprus Utara - di daerah otonomi Abkhazia di Eropa timur.
Tim nasional Kurdishtan./kurdishmatters.com
Tim nasional Kurdishtan./kurdishmatters.com

Bisnis.com, JAKARTA -Sebagai powerhouses sepakbola seperti Brasil, Argentina dan Uruguay bersiap untuk turnamen bergengsi Copa America  pada akhir pekan ini dan Inggris, Prancis, Jerman dan Spanyol mempersiapkan diri untuk bersaing di Euro 2016 hanya beberapa hari kemudian, Piala Dunia sudah berlangsung - meskipun dengan sedikit tim 'nasional' kurang dikenal  seperti Kurdistan, Somaliland dan Siprus Utara - di daerah otonomi Abkhazia di Eropa timur.

Sebanyak 12 tim akan ambil bagian dalam Piala Dunia sepakbola kedua yang  diselenggarakan oleh Konfederasi Asosiasi Sepak Bola Internasional (CONIFA) bagi negara-negara yang belum diakui.

Edisi pertama Piala Dunia CONIFA diadakan pada  2014 di Swedia Östersund, ketika County  mengalahkan Isle of Man untuk dinobatkan juara perdananya. Tim tidak berpartisipasi kali ini, menurut Guardian, sedang "restrukturisasi organisasi" dan yang terakhir menarik keluar karena negara induknya, Inggris, sangat melarang perjalanan ke Abkhazia - sebuah negara merdeka de facto secara luas yang dianggap sebagai bagian dari Georgia.

Semua 35 anggota CONIFA, termasuk nama Anda mungkin pernah mendengar seperti Padania (wilayah di utara Italia), Kepulauan Chagos (negara kepulauan di Samudera Hindia sekitar 300 mil dari Maladewa) dan Cascadia (a " entitas budaya yang berbeda "di Amerika Utara terdiri dari pemain dari Oregon, Washington dan British Columbia), yang tidak diakui oleh PBB maupun oleh dunia badan sepak bola FIFA.

Dalam pertandingan pembukaan turnamen di ibukota Abkhazia dari Sukhum pada hari Minggu, Kurdistan mengalahkan Szekely Land, sebuah daerah di Rumania yang terdiri terutama dari speaker Hungaria, dengan skor 3-0. Menurut situs berita Kurdi Rudaw, tim yang didedikasikan kemenangan untuk pejuang Peshmerga wilayah Irak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Time.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper