Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Debutan, Rashford Cetak Gol 138 Detik, Inggris vs Australia 2-1

Marcus Rashford membuat debut sempurna dengan menyumbang satu gol untuk membawa Timnas Inggris menekuk Australia dengan skor tipis 2-1.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 Mei 2016  |  09:34 WIB
Debutan, Rashford Cetak Gol 138 Detik, Inggris vs Australia 2-1
Marcus Rashford (kiri) mencetak gol untuk Inggris ke gawang Australia saat baru 138 detik bermain bersama timnas - Daily Mail
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Marcus Rashford membuat debut sempurna dengan menyumbang satu gol untuk membawa Timnas Inggris menekuk Australia dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan persahabatan menjelang Piala Eropa (Euro) 2016 di Stadium of Light, Sunderland, Sabtu WIB (28/5/20160.

Selain Rashford, satu gol kemenangan Inggris diciptakan kapten Manchester United Wayne Rooney pada babak kedua. Adapun satu gol balasan dari Australia tercipta akibat bunuh diri pemain Inggris Eric Dier.

Rashford membuat seisi stadion bergemuruh setelah mencetak gol cepat ketika laga baru memasuki menit ke-3, tepatnya detik ke-138 dalam statusnya sebagai pemain Timnas. Pemain usia 18 tahun didikan Manchester United itu mencetak gol dari jarak dekat ke mulut gawang Australia setelah menerima umpan Raheem Sterling.

Dengan demikian, Rashford juga mencatat rekor sebagai pemain termuda Timnas Inggris yang mencetak gol ketika menjalani laga debut, membuat pelatih Timnas Inggris Roy Hodgson mengatakan sulit meninggalkannya dengan kehebatan sedemikian.

Inggris melakukan dua pergantian pemain pada awal babak kedua di mana Rooney masuk menggantikan Adam Lallana dan James Milner menggantikan Jack Wilshere.

Pergantian pemain itu membuahkan hasil karena Rooney menggadakan keunggulan 2-0 Inggris setelah menerima umpan Sterling dari sisi kiri melalui skema serangan balik pada menit ke-55.

Australia memiliki kesempatan memperkecil ketertinggalan lewat sepakan keras Kruse. Namun bola berhasil diamankan kiper Inggris, Forster, pada menit 71.

Eric Dier yang menggantikan Chris Smalling pada menit 73 melakukan kesalahan antisipasi umpan silang Degenek yang berbuah gol bunuh diri pada menit 75. Skor 2-1 untuk kemenangan Inggris bertahan hingga laga usai.

Inggris merupakan salah satu tim favorit di ajang putaran final Euro 2016 setelah menyapur bersih semua pertandingan di babak kualifikasi dengan kemenangan. Namun, sejarah mencatat skuat berjuluk Three Lions belum pernah satu kali pun menjuarai ajang ini sejak pertama digelar pada 1960.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas inggris timnas australia euro 2016

Sumber : Daily Mail & Antara/Sky Sports

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top