Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ke Euro 2016, Pelatih Albania Tinggalkan Top Skor Liga Lokal

Pelatih Timnas Albania Gianni de Biasi tidak menyediakan tempat bagi top skor Liga Primer Albania Hamdi Salihi dalam skuat sementara timnas negara itu ke Euro 2016.
Pelatih Timnas Albania asal Italia Gianni de Biasi/Reuters-Stephan Mahe
Pelatih Timnas Albania asal Italia Gianni de Biasi/Reuters-Stephan Mahe

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Albania Gianni de Biasi tidak menyediakan tempat bagi top skor Liga Primer Albania Hamdi Salihi dalam skuat sementara timnas negara itu untuk Piala Eropa (Euro) 2016 yang terdiri dari 27 pemain.

Keputusan pelatioh berkwbangsaan Italia tersebut terbilang sangat mengejutkan karena Salihi sudah menciptakan 28 gol di liga teratas negara tersebut.

"Saya sudah mempersiapkan daftar ini setelah menganalisis rincian setiap pemain. Ini semua pendapat dan keputusan saya, bukan orang lain,” ungkap pelatih yang merupakan mantan gelandang sejumlah klub termasuk Inter Milan, Palermo, dan Brescia itu pada Minggu (22/5/2016).

Dia mengaku telah mengirimkan pesan kepada semua pemain untuk menjelaskan keputusannya dan hal itu merupakan kebiasaan yang selalu dilakukannya.

Sebelum ke Prancis, Albania akan menggelar pertandingan persahabatan melawan Qatar pada 29 Mei dan Ukraina pada 3 Juni.

Euro 2016, yang digeber di Prancis pada 10 Juni hingga 10 Juli, merupakan pertama kalinya bagi Si Elang, julukan Timnas Albania, bisa lolos ke putaran final Piala Eropa sejak pertama digelar pada 1960.

Albania berada di Grup A di Euro 2016. Perjuangannya dimulai dengan meladeni Swiss pada 11 Juni di Lens, kontra tuan rumah Prancis 4 hari kemudian, dan laga terakhir di fase grup mlawan Rumania pada 19 Juni.

Berikut skuat sementara Albania yang harus difinalkan menjadi 23 pemain paling lambat pada 31 Mei:

Penjaga gawang: Etrit Berisha (Lazio), Alban Hoxha (Partizani), Orges Shehi (Skenderbeu).

Belakang: Lorik Cana (Nantes), Arlind Ajeti (Frosinone), Berat Gjimshiti (Atalanta), Mergim Mavraj (Koln), Amir Rahmani (Split), Elseid Hysaj (Napoli), Ansi Agolli (Qarabag), Frederic Veseli (Lugano), Naser Aliji (Basel).

Tengah: Ledjan Memushaj (Pescara), Ergys Kace (PAOK), Andi Lila (Giannina), Migjen Basha (Como), Odise Roshi (Rijeka), Burim Kukeli (Zurich), Ermir Lenjani (Nantes), Herolind Shala (Slovan Liberec), Taulant Xhaka (Basel), Armir Abrashi (Freiburg).

Depan: Bekim Balaj (Rijeka), Sokol Cikalleshi (Medipol Baksasehir), Armando Sadiku (Vaduz), Milot Rashica (Vitesse), Shkelzen Gashi (Colorado Rapids).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway & Antara/UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper