Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rusia Angkut Bek Timnas Jerman ke Euro 2016, Ini Skuatnya

Pelatih Leonid Slutsky memasukkan pemain belakang Timnas Jerman Roman Neustadter ke 23 pemain skuat final Timnas Rusia yang akan bertarung di Euro 2016.
Roman Neustadter/Reuters-Juan Medina
Roman Neustadter/Reuters-Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Leonid Slutsky memasukkan pemain belakang Timnas Jerman Roman Neustadter ke dalam 23 pemain skuat final Timnas Rusia yang akan bertarung di putaran final Piala Eropa (Euro) 2016 di Prancis pada 10 Juni hingga 10 Juli.

Neustadter, yang lahir di Dnipropetrovsk, yang ketika pada 1988 masih menjadi bagian dari Uni Soviet dan kini masuk wilayah Ukraina, berhak bermain untuk Timnas Rusia karena hanya sempat bermain untuk Jerman dalam laga persahabatan, buka pertandingan resmi.

Pemain berusia 28 tahun yang sehari-hari memperkuat klub Bundesliga Jerman Schalke 04 itu sebenarnya masih menunggu paspor Rusia-nya, namun Slutsky percaya dokumen kewarganegaraan tersebut rampung sebelum Euro 2016 dimulai.

Selain Neustadter, Rusia juga memanggil kiper berdarah Brasil, Guilherme Alvim Marinato. Guilherme, yang berusia 30 tahun serta memulai karier profesional bersama Atletico Paranaense dan kini main untuk Lokomotiv Moska, telah dinaturalisasi menjadi warga negara Rusia.

Slutsky, yang baru saja mengantar CSKA Moskwa meraih gelar juara Liga Primer Rusia pada Sabtu (21/5/2016), mengangkut enam pemain dari klub ibu kota itu ke skuat Timnas Rusia, sementara Neustadter merupakan satu-satunya pemain yang merumput d luar negeri.

Di Euro 2016, Rusia bergabung di Grup B bersama tim favorit tapi belum pernah juara yakni Inggris (bertanding pada 11 Juni), Slovakia (15 Juni), dan Wales (20 Juni).

Rusia, termasuk ketika masih bernama Uni Soviet, telah 11 kali masuk putaran final Piala Eropa dengan prestasi terbaik pada edisi pertama 1960 ketika turnamen ini digelar di Prancis.

Berikut skuat Timnas Rusia ke Euro 2016:

Penjaga gawang: Igor Akinfeev (CSKA Moskwa), Guilherme (Lokomotiv Moskwa), Yuri Lodygin (Zenit).

Belakang: Alexei Berezutski (CSKA Moskwa), Vasily Berezutski (CSKA Moskwa), Sergei Ignashevich (CSKA Moskwa), Dmitri Kombarov (Spartak Moskwa), Roman Neustadter (Schalke), Igor Smolnikov (Zenit), Roman Shishkin (Lokomotiv Moskwa), Georgy Shchennikov (CSKA Moskwa).

Tengah: Igor Denisov (Dinamo Moskwa), Alan Dzagoev (CSKA Moskwa), Denis Glushakov (Spartak Moskwa), Alexander Golovin (CSKA Moskwa), Oleg Ivanov (Terek Grozny), Pavel Mamaev (Krasnodar), Alexander Samedov (Lokomotiv Moskwa), Oleg Shatov (Zenit), Roman Shirokov (CSKA Moskwa).

Depan: Artem Dzyuba (Zenit), Alexander Kokorin (Zenit), Fedor Smolov (Krasnodar).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper