Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Jerman: Kalahkan Hertha, Dortmund ke Final vs Munchen

Runner up Piala Jerman (DFB Pokal) musim lalu, Borussia Dortmund, berhasil melibas Hertha Berlin dengan skor telak 3-0 dalam semifinal di Stadion Olimpiade Berlin.
Borussia Dortmund merayakan gol ke gawang Hertha Berlin/ESPN
Borussia Dortmund merayakan gol ke gawang Hertha Berlin/ESPN

Bisnis.com, JAKARTA - Runner up Piala Jerman (DFB Pokal) musim lalu, Borussia Dortmund, berhasil melibas Hertha Berlin dengan skor telak 3-0 dalam semifinal di Stadion Olimpiade Berlin pada Kamis dini hari WIB (21/4/2016).

Berkat kemenangan tersebut, tim besutan Thomas Tuchel kembali masuk final, mengulang pencapaian musim lalu ketika masih ditangani Jurgen Klopp. Tahun lalu Dortmund kalah 1-3 di final dari Wolfsburg.

Dalam partai puncak, Dortmund bertemu Bayern Munchen yang sehari sebelum menaklukkan juara bertahan Werder Bremen dengan skor 2-0.

Dalam semifinal pada Kamis dini hari WIB (21/4/2016), gol-gol kemenangan Dortmund dicetak oleh Gonzalo Castro (20’), Marco Reus (75’), dan Henrikh Mkhitaryan (83)’.

Dortmund memang tampil sangat perkasa meski bermain di hadapan publik Berlin, mereka menguasai sedikitnya 70 persen pengendalian bola sepanjang laga.

Reus dan kawan-kawan juga melepaskan sekurang-kurangnya 20 kali percobaan tembakan yang sembilan di antaranya menemui sasaran.

Gol pembuka keunggulan Dortmund lahir pada menit 20, lewat penyelesaian cantik Castro atas bola liar hasil halauan barisan pertahanan Berlin terhadap umpan silang yang dilepaskan Shinji Kagawa.

Di pengujung babak pertama barisan pertahanan Berlin dipaksa bekerja keras demi menjaga skor 0-1 bertahan hingga turun minum, saat menghalau upaya Marcel Schmelzer pada menit 40 dan Reus pada menit 44.

Serangan demi serangan yang bertubi-tubi dilancarkan Dortmund akhirnya berhasil memperbesar keunggulan mereka menjadi 2-0 pada menit 75 lewat keberhasilan memanfaatkan blunder John Brooks di lini tengah, membuat bola terebut Shinji Kagawa yang segera menyodorkan kepada Reus disambut penyelesaian melengkung ke sudut kiri atas gawang.

Pada menit 83, Mkhitaryan membunuh sepenuhnya pertandingan tersebut bagi tuan rumah dengan menyontek mudah umpan tarik Reus di tiang jauh.

Pertandingan final diselenggarakan di Stadion Olimpiade Berlin dan dijadwalkan berlangsung pada 22 Mei 2016.

Sekadar catatan, Bayern Munchen merupakan peraih trofi Piala Jerman terbanyak yakni 17 kali sedangkan Dortmund telah mendapatkannya tiga kali.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway & Antara/Der Kicker
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper