Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persipura Taklukkan PSM 2-0 di Makassar

Persipura Jayapura menaklukkan tuan rumah PSM Makassar dalam turnamen segitiga dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattonging Makassar, Sulawesi Selatan, pada Selasa malam (19/4/2016).
Suporter PSM Makassar menyalakan kembang api yang mengganggu jalannya pertandingan antara PSM dan Persipura Jayapura/Antara-Yusran Uccang
Suporter PSM Makassar menyalakan kembang api yang mengganggu jalannya pertandingan antara PSM dan Persipura Jayapura/Antara-Yusran Uccang

Bisnis.com, MAKASSAR - Persipura Jayapura menaklukkan tuan rumah PSM Makassar dalam turnamen segitiga dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattonging Makassar, Sulawesi Selatan, pada Selasa malam (19/4/2016).

Dua gol yang mempermalukan tim Juku Eja di kandangnya tersebut masing-masing diciptakan Bio Paulin Pierre melalui sundulan kepala 2 menit menjelang jeda serta gol Fernando Pahabol semenit menjelang laga usai.

Kemenangan itu membuat tim Mutiara Hitam tampil sebagai yang terbaik setelah mampu meraih dua kemenangan dari dua pertandingan. Untuk pertandingan pertama juga sukses menumbangkan Bali United dengan skor 2-1.

Jalannya pertandingan, mengawali laga dengan rasa percaya diri yang tinggi membuat PSM langsung menerapkan strategi penyerangan. Sejumlah peluang juga dihasilkan tim PSM meski tidak mampu membuahkan gol.

Sebaliknya tim Persipura dengan permainan khasnya juga terlihat cukup santai dengan pola yang diterapkan pelatih PSM Luciano Leandro. Para pemain Mutiara Hitam itu juga tidak mau kalah untuk melakukan serangan yang berbahaya.

Tim tamu akhirnya mampu memecah kebuntuan melalui gol pemain naturalisasi Bio Paulin. Gol ini berawal dari tendangan sudut yang mampu disundul dengan baik sekaligus mengubah skor menjadi 1-0 untuk tim tamu. Skor ini juga tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama.

Memasuki babak kedua, PSM Makassar yang ingin segera mengejar ketertinggalan kembali tampil lebih terbuka. Mengandalkan skill individu Alex Souza yang cukup lincah juga cukup sukses mengancam pertahanan Pesipura.

Namun ketenangan pemain belakang yang dikawal Bio Paulin membuat upaya PSM Makassar untuk menyamakan kedudukan gagal terwujud.

Melihat sulitnya menembus pertahanan Persipura, pelatih Luciano Leandro memasukkan dua pemain sekaligus yakni Ferdinand Sinaga menggantikan Rahmat dan penjaga gawang David Arianto digantikan Dimas Galih.

Pergantian ini sedikit membantu mempertajam serangan PSM. Bahkan Ferdinand Sinaga yang baru saja masuk, berhasil melepas tendangan spekulasi meskipun masih mengalir jauh di sisi kiri tiang gawang Persipura.

Pelatih kembali melakuan pergantian dengan memasukkan Maldini Pali menggantikan Lamine Diarrassouba untuk meningkatkan tempo penyerangan. Tapi upaya ini kembali buntu dan skor tetap tidak berubah.

Memasuki menit ke 70, wasit yang memimpin pertandingan akhirnya menghentikan laga akibat ulah suporter PSM Makassar di bagian tribun utara dan selatan yang menyalakan kembang api dan flare dan mengganggu pandangan.

Setelah pertandingan dilanjutkan, kedua tim kembali melakukan jual beli serangan. PSM yang berambisi mengejar ketertinggalan justru kembali harus kebobolan melalui kaki Fernando Pahabol pada saat pertandingan memasuki menit 89 sekaligus mengubah skor menjadi 2-0 untuk kemenangan Persipura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper