Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semifinal Piala Jerman: Munchen vs Bremen, Hertha vs Dortmund

Bayern Munchen segera menuju trofi pertamanya musim ini. Itu bagian dari rencana menyapu trofi domestik musim 2015-2016 yakni Bundesliga, DFB Pokal (Piala Jerman), dan Piala Super Jerman.
Bayern Munchen/Reuters-Kai Pfaffenbach
Bayern Munchen/Reuters-Kai Pfaffenbach

Bisnis.com, JAKARTA - Bayern Munchen segera menuju trofi pertamanya musim ini. Itu merupakan bagian dari rencana menyapu trofi domestik musim 2015-2016 yakni Bundesliga, DFB Pokal (Piala Jerman), dan Piala Super Jerman.

Piala Jerman memasuki babak semifinal. Bayern Munchen akan menjamu Werder Bremen di Stadion Allianz Arena dan Hertha Berlin menjamu Borussia Dortmund di Stadion Olimpiade Berlin.

Jadwal semifinal Piala Jerman:

Rabu, 20 April pk. 01:30 WIB Bayern Munchen vs Werder Bremen

Kamis, 21 April pk. 01:30 WIB Hertha Berlin vs Borussia Dortmund

Bayern Munchen asuhan pelatih asal Spanyol Pep Guardiola layak diprediksi bakal menekuk tamunya Werder Bremen.

Alasannya sederhana saja, di pentas Bundesliga, peringkat kedua tim terpaut jauh. Bayern Munchen kini menuju podium juara Bundesliga dengan koleksi nilai 78, sementara Werder Bremen peringkat 16 alias nomor tiga dari bawah dengan nilai 31 dan terancam degradasi.

Berbeda dengan Borussia Dortmund, peringkat kedua Bundesliga, yang harus bermain di kandang lawan yang tengah menduduki posisi keempat klasemen Bundesliga, sehingga Hertha Berlin layak dikatakan sebagai lawan dengan kekuatan imbang.

Di hadapan pendukung sendiri tentu membuat Hertha Berlin memiliki kekuatan dobel yang sama sekali tak bisa dipandang sebelah mata oleh segenap punggawa asuhan Thomas Tuchel yang bertindak sebagai tim tamu.

Dortmund sendiri merupakan finalis Piala Jerman tahun lalu, namun gagal merengkuh trofi setelah dikalahkan Wolfsburg 1-3 dalam laga final yang digelar di Stadion Olimpiade Berlin.

Dalam pertandingan semifinal musim lalu, Dortmund mengalahkan Bayern Munchen melalui adu penalti dan kini kedua tim tersebut berpeluang bertemu dalam laga puncak yang dijadwalkan berlangsung pada 22 Mei 2016.

Sekadar catatan, Bayern Munchen merupakan peraih trofi Piala Jerman terbanyak yakni 17 kali. Werder Bremen meraihnya enam kali, Dortmund telah mendapatkannya tiga kali, sedangkan Hertha Berlin belum pernah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : dfb.de
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper