Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Draxler Cedera Berat, Terancam Tak Perkuat Jerman di Euro 2016

Gelandang Wolfsburg Julian Draxler harus absen selama beberapa pekan karena mengalami robek serat otot kaki, demikian pengumumkan klub Bundesliga Jerman itu pada Kamis (14/4/2016).
Julian Draxler/Reuters
Julian Draxler/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Wolfsburg Julian Draxler harus absen selama beberapa pekan karena mengalami robek serat otot kaki, demikian pengumumkan klub Bundesliga Jerman itu pada Kamis (14/4/2016).

Cedera tersebut, yang didapatnya saat timnya kalah 0-3 dari Real Madrid di Liga Champions pada Rabu dini hari WIB (13/4/2016), terjadi di saat yang buruk bagi pemain internasional Jerman itu, di mana Piala Eropa yang akan dihelat di Prancis kini tinggal berjarak 2 bulan lagi.

"Absen lama untuk Draxler. Wolfsburg tidak akan diperkuat sang pemain untuk beberapa pertandingan mendatang," demikian pernyataan Wolfsburg.

Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew akan mengumumkan skuat sementaranya pada bulan depan.

"Saya kecewa dan ini sangat pahit di mana saya tidak dapat membantu tim mencapai tujuan musim kami. Saya kini akan melakukan apapun yang saya mampu untuk dapat kembali sesegera mungkin," ujar Draxler. Dia tidak mengatakan berapa lama dirinya akan absen.

Draxler, yang didatangkan Wolfsburg dari Schalke 04 dengan nilai transfer sekitar 35 juta euro pada musim ini, merupakan bagian dari skuat yang menjuarai Piala Dunia 2014.

"Ini merupakan kabar buruk baik bagi Julian dan Wolfsburg. Kami mendoakan dia pulih tanpa masalah dan dapat kembali dengan cepat," kata pelatih Wolfsburg Dieter Hecking.

"Kami sekarang harus mengompensasi absennya. Kami memiliki banyak pilihan di lini tengah dan akan menemukan solusi yang bagus."

Tim peringkat kedelapan Wolfsburg, runner up liga sekaligus juara Piala Jerman musim lalu, akan bertemu Werder Bremen pada akhir pekan nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper