Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

1.044 Personil Amankan Semifinal Piala Bhayangkara Arema vs Sriwijaya

Ketua Panitia pelaksana (Panpel) pertandingan Arema, Abdul Haris, menyatakan telah menyiapkan 1.044 personel keamanan untuk mengawal semifinal Piala Bhayangkara 2016.
Suporter Arema/Antara
Suporter Arema/Antara

Bisnis.com, MALANG - Ketua Panitia pelaksana (Panpel) pertandingan Arema, Abdul Haris, menyatakan telah menyiapkan 1.044 personel keamanan untuk mengawal semifinal Piala Bhayangkara 2016 di Stadion Kanjuruhan di Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Kamis (31/3/2016).

"Kami sudah menyiapkan 1.044 personel yang tersebar di kawasan stadion untuk mengamankan jalannya pertandingan semifinal Piala Bhayangkara antara Arema dan Sriwijaya FC," kata Abdul Haris di Malang, Jawa Timur, pada Rabu (30/3/2016)

Personel keamanan yang diturunkan untuk mengamankan pertandingan tesrebut merupakan personel gabungan kepolisian dari Mabes Polri dan Polda Jatim.

Pada pertandingan itu Panpel juga menerapkan aturan khusus untuk mengosongkan di depan Stadion Kanjuruhan dari kendaraan.

"Besok lokasi di depan stadion harus steril roda dua dan roda empat, karena arus kendaraan masuk stadion akan dilewatkan Taman Bhayangkara yang ada di belakang stadion," jelasnya.

Alasan pengalihan jalur masuk Stadion Kanjuruhan tersebut dikarenakan pihak kepolisian juga ingin mengenalkan Taman Bhayangkara yang terletak di belakang stadion.

Taman Bhayangkara merupakan taman lalu lintas yang terdapat di kawasan stadion. Selain telah menyiapkan personel pengamanan, tiket pertandingan pun juga sudah bisa dibeli sejak Senin (28/3/2016) dan tiket box juga dibuka hingga Rabu (30/3/2016).

Bagi Aremania yang ingin memesan tiket bisa langsung datang pada pukul 10.00-16.30 WIB di kantor Arema di Jalan Kertanegara 7 Kota Malang dengan harga tiket ekonomi seharga Rp35.000, VIP Rp100.000, dan tiket VVIP Rp150.000.

Arema berhak menjadi tuan rumah semifinal Piala Bhayangkara setelah menjadi juara grup B dengan koleksi delapan poin hasil dua kemenangan dan dua kali imbang. Dengan menjadi juara grup, Arema akan menghadapi Sriwijaya FC yang menjadi runner up Grup A.

 

Sedangkan dalam semifinal lainnya juara Grup A Persib Bandung telah mengalahkan runner up Grup B Bali United dengan skor 1-0 pada Rabu. Pada babak semifinal pertandingan hanya digelar satu kali bertempat di kandang juara grup.

1.044 Personil Amankan Semifinal Piala Bhayangkara Arema vs Sriwijaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper