Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Piala Gubernur Kaltim: Arema Waspadai Madura United

Arema Cronus mewaspadai kekuatan Madura United pada pertandingan babak semifinal turnamen Piala Gubernur Kaltim 2016.
para pemain Arema Cronus/Antara-Nyoman Budhiana
para pemain Arema Cronus/Antara-Nyoman Budhiana

Bisnis.com, SAMARINDA - Arema Cronus mewaspadai kekuatan Madura United pada pertandingan babak semifinal turnamen Piala Gubernur Kaltim 2016 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, pada Rabu malam (9/3/2016).

Menurut Joko Susilo, asisten pelatih tim dari Malang, Jawa Timur, itu, sejumlah pemain yang dimiliki tim Madura United pernah berseragam Arema seperti Tonni Mossi, Fabiano Beltrame, dan Gilang Ginarsa.

Selain itu, tim berjuluk Sapeh Kerap itu juga tampil cukup mengejutkan di ajang Piala Gubernur Kaltim, bahkan bisa menyingkirkan tuan rumah Mitra Kukar yang baru saja menjuarai Piala Jenderal Sudirman.

"Bukan kita meremehkan pesaing lainnya yakni Persiba Balikpapan, namun Madura United memang perlu untuk diwaspadai," ungkapnya pada Selasa (8/3/2016).

Babak semifinal pertama Piala Gubernur Kaltim 2016 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, akan mempertemukan tim Arema Cronus, Persiba dan Madura United dengan menggunakan format trofeo, yakni setiap tim saling bertemu dalam pertandingan selama 45 menit.

"Madura United terlihat semakin kuat, mereka cukup solid di semua lini, kita tidak boleh lengah menghadapi mereka," katanya.

Menurut Joko, saat uji coba di Stadion Kanjuruhan Malang, pertengahan Februari lalu, timnya bisa mengungguli Madura United dengan skor 2-1, namun saat itu permainan Sapeh Kerap belum sekuat sekarang. "Waktu lawan Mitra Kukar itu, ada kemajuan pesat di tim Madura United. Hampir semua pemain bisa memerankan tugasnya dengan baik."

Joko Susilo tidak mau berkomentar soal strategi menghadapi laga semifinal dan meminta awak media menanyakan langsung kepada pelatih kepala Milomir Seslija.

Mengenai kesiapan pemain untuk laga semifinal, Joko menyatakan seluruh pemain dalam kondisi siap tempur, meskipun seusai mengikuti turnamen Bali Island Cup belum sempat rehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper