Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Gubernur Kaltim: Madura United Janji Menyerang di Semifinal

Madura United berjanji tampil menyerang dalam pertandingan semifinal turnamen Piala Gubernur Kaltim 2016.
Para pemain Madura United siap berlatih/Antara-Saiful Bahri
Para pemain Madura United siap berlatih/Antara-Saiful Bahri

Bisnis.com SAMARINDA - Madura United berjanji tampil menyerang dalam pertandingan semifinal turnamen Piala Gubernur Kaltim 2016 yang direncanakan digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, pada Rabu malam (9/3/2016).

Asisten pelatih Madura United Winedi Purwito mengatakan timnya telah melalui babak penyisihan grup dengan mulus dan berharap langkah tersebut tidak terhenti hingga turneman ini berakhir.

"Persiapan kami tidak jauh berbeda dengan kedua tim lain di semifinal (Arema Cronus dan Persiba Balikpapan), namun yang perlu digarisbawahi, dua tim ini sama uniknya dan tidak bisa diremehkan," ujarnya pada Selasa (8/3/2016).

Madura United optimistis bisa menyingkirkan Arema Cronus dan Persiba Balikpapan pada laga semifinal PGK yang menggunakan format trofeo (pertandingan segitiga 3 x 45 menit) tersebut.

Skuat asal jawa Timur yang berjuluk Sapeh Kerap itu akan tampil pertama menghadapi Persiba Balikpapan lebih dulu pada 45 menit pertama, kemudian bertemu Arema Cronus pada laga terakhir (ketiga).

Sebelum turnamen Piala Gubernur Kaltim, Madura United sempat menjalani laga uji coba dengan dua calon lawannya itu. Hasilnya, mereka kalah 1-2 dari Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Malang, dan imbang 1-1 lawan Persiba di Stadion A. Yani Sumenep, Madura.

Mengenai format trofeo, Winedi mengaku timnya baru pertama kali ini menjalaninya dan menjadi pengalaman baru.

"Semua sudah dipersiapkan oleh tim pelatih, termasuk pemain yang ditugasi menjadi algojo penalti jika laga berakhir imbang," tambahnya.

Winedi menambahkan semua pemain Madura United dalam kondisi baik dan siap diturunkan pada laga semifinal. "Jadi, kami akan tampil dengan kekuatan penuh untuk melawan Persiba dan Arema."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper