Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hodgson Buka Peluang Rashford Perkuat Inggris di Euro 2016

Pelatih Timnas Inggris Roy Hodgson mengaku tidak kaget dengan munculnya pemain muda MU Marcus Roshford dengan penampilan hebat yang ditandai dengan empat gol dalam tiga laga awalnya bersama tim senior MU.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Maret 2016  |  17:48 WIB
Hodgson Buka Peluang Rashford Perkuat Inggris di Euro 2016
Marcus Rashford - Reuters/Phil Noble
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Inggris Roy Hodgson mengaku tidak terkejut dengan munculnya pemain muda Manchester United Marcus Roshford dengan penampilan hebat yang ditandai dengan empat gol dalam tiga laga awalnya bersama tim senior MU.

Berkat sajian menawan pemain yang baru berusia 18 tahun itu, Hodgson pun tak menampik kemungkinan mengangkutnya ke putaran final Piala Eropa (Euro) 2016 di Prancis pada 10 Juni hingga 10 Juli nanti.

Hodgson memantau perkembangan penyerang belia itu, yang mencetak dua gol pada debutnya saat melawan FC Midtjylland di Liga Europa pada pertengahan pekan lalu dan mengemas dua gol lagi saat timnya menang atas Arsenal di ajang Liga Primer Inggris pada Minggu (28/2/2016).

"Saya belum akan memasukkannya atau mencoretnya, saya hanya berharap dia dapat melakukannya dengan baik," kata Hodgson seperti dikutip sejumlah media Inggris, pada acara pengarahan para pelatih tim-tim Piala Eropa 2016 di Prancis.

"Saya telah mengamati Rashford selama 2 tahun, jadi saya telah lama tahu dia. Dia berada dalam sistem kami," tambah Hodgson.

Sang pelatih menambahkan bahwa meskipun dia senang melihat pemain Inggris U-18 itu tampil untuk tim pertama MU, dia berharap Rashford tidak dibebani terlalu banyak harapan.

"Harapan saya untuk Rashford, dan ini adalah harapan yang mungkin sia-sia, dia akan dibiarkan untuk berkembang dalam damai dan tidak akan tiba-tba diminta ‘Anda harus mencetak dua gol untuk MU’ dan ‘Anda akan menjadi Cristiano Ronaldo selanjutnya’ atau setiap kali ia memiliki dua atau tiga pertandingan buruk, dia segera dipanggang."

"Mari berharap para pemuda mendapatkan kesempatan untuk berkembang dengan cara serupa seperti Raheem Sterling, Ross Barkley, Wayne Rooney, David Beckham, dan Paul Scholes," tambah Hodgson.

"Mencetak empat gol dalam tiga pertandingan merupakan pencapaian hebat dan jika dia dapat mempertahankannya, itu bagus bagi MU dan Inggris."

Rashford baru dimasukkan ke tim MU melawan Midtjylland, setelah Anthony Martial cedera saat melakukan pemanasan dan mencetak dua gol saat mereka menang 5-1 pada pertandingan leg kedua 32 besar Liga Europa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester united timnas inggris Marcus Rashford

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top