Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Copa del Rey: Suarez 4, Messi 3 Gol, Barcelona Bantai Valencia

Barcelona menggasak habis Valencia dengan skor 7-0 dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala Raja Spanyol (Copa del Rey).
Striker Barcelona Luis Suarez (kanan) merayakan golnya ke gawang Valencia bersama Lionel Messi/The Guardian
Striker Barcelona Luis Suarez (kanan) merayakan golnya ke gawang Valencia bersama Lionel Messi/The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan FC Barcelona menggasak habis Valencia dengan skor 7-0 dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) di Stadion Camp Nou di Barcelona pada Kamis pagi WIB (4/2/2016).

Dalam pertandingan yang dipimpin wasit Ignacio Iglesias, pemain bintang asal Argentina Lionel Messi mencetak tiga gol, sedangkan striker Uruguay Luis Suarez menjebol empat kali gawang tim asuhan mantan pemain Manchester United Gary Neville yang dikawal kiper Matthew Ryan.

Pelatih Barca Luis Enrique menurunkan secara penuh trio Messi, Neymar da Silva Jr., dan Suarez. Neymar membuat dua assist untuk gol pertama yang dicetak Suarez dan gol ketiga yang dikontribusi Messi.

Neymar, ujung tombak Timnas Brasil, sebenarnya juga berpeluang mencetak gol dari titik penalti pada ujung babak pertama yang semestinya mengubah skor menjadi 4-0, tetapi tendangannya membentur tiang kiri gawang Valencia.

Penalti ditetapkan wasit setelah Shkodran Mustafi dianggap menjatuhkan Messi di dalam kotak terlarang meskipun kaki pemain Timnas Jerman berdarah Albania itu sebenarnya lebih mengarah ke bola. Mustafi pun langsung kena kartu merah atas pelanggaran itu.

Barca benar-benar mendominasi jalannya pertandingan. Baru 7 menit, Suarez sudah menjebol gawang tim tamu. Hanya 5 menit kemudian, dia menggandakan keunggulan menjadi 2-0, dan Messi mencatatkan gol pertamanya dalam laga itu pada menit ke-29.

Setelah skor saat jeda ‘hanya’ 3-0 karena tendangan penalti Neymar gagal, pada 45 menit babak kedua tak mengendurkan tekanannya. Messi mencetak hattrick dengan dua tambaha gol pada menit 58 dan 74. Sementara Suarez mencetak quattrick dengan tambahan dua gol pada menit 83 dan 88.

Dengan hasil demikian telak, Valencia nyaris mustahil mampu lolos ke final. Mengalahkan Barca dengan selisih gol lebih dari tujuh pada leg kedua agaknya hanya angan-angan bagi Dani Parejo dan kawan-kawan.

Berikut hasil dan jadwal semifinal:

Leg I:

Kamis, 4 Februari Barcelona 7 vs Valencia 0

Jumat, 5 Februari pk. 02:30 WIB Sevilla vs Celta Vigo

Leg II:

Kamis, 11 Februari pk 02:00 WIB Valencia vs Barcelona

Jumat, 12 Februari pk. 02 WIB Celta Vigo vs Sevilla.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper