Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Copa del Rey: Sevilla Hajar Mirandes, Valencia Tersandung

Sevilla sukses menekuk Mirandes dengan skor 2-0, sementara Valencia tersandung di kandang sendiri saat melawan Las Palmas dalam leg pertama 8 besar Piala Raja Spanyol (Copa del Rey).
Para pemain Sevilla merayakan gol Steven Nzonzi (15) disaksikan kiper Mirandes Raul Fernandez/Daily Mail
Para pemain Sevilla merayakan gol Steven Nzonzi (15) disaksikan kiper Mirandes Raul Fernandez/Daily Mail

Bisnis.com, JAKARTA - Sevilla sukses menekuk Mirandes dengan skor 2-0, sementara Valencia tersandung di kandang sendiri saat melawan Las Palmas dalam leg pertama 8 besar Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) yang berlangsung pada Jumat pagi WIB (22/1/2016).

Sevilla, klub Divisi Primer La Liga Spanyol, membuka skor atas lawannya yang datang dari kompetisi level kedua, Segunda, melalui dua gol yang dilesakkan Steven Nzonzi pada menit ke-20 dengan memaksimalkan assist Daniel Carrico.

Tuan rumah asuhan pelatih Unai Emery menggandakan keunggulan pada menit ke-4 injury time babak kedua lewat pemain pengganti Victor ‘Vitolo’ Machin Perez dengan memanfaatkan umpan dari Michael Krohn-Dehli. Vitolo baru masuk pada menit ke-72 menggantikan pemain senior Jose Antonio Reyes.

Kemenangan tim berjuluk Yang Agung Dari Andalusia tersebut memudahkan langkahnya menjelang pertandingan leg kedua pekan depan di kandang Mirandes, Stadion Municipal de Anduva di Kota Miranda de Ebro.

Meskipun demikian, Sevilla tetap harus waspada dengan kebangkitan Mirandes yang pada fase 16 besar menjungkalkan tim Divisi Primer lainnya, Deportivo La Coruna, dengan skor telak 3-0 justru di kandang lawan setelah leg pertama skor 1-1 di kandang Mirandes.

Kemenangan Sevilla tidak diikuti oleh Valencia yang gagal meraup kemenangan di kandang sendiri. Bermain di Stadion Mestalla, tuan rumah berjuluk Los Che dipaksa bermain imbang dengan skor 1-1 ketika menjamu sesama tim Divisi Primer La Liga, Las Palmas.

Hasil imbang tersebut semestinya menjadi kekecewaan bagi segenap punggawa Valencia lantaran Las Palmas di Divisi Primer merupakan tim promosi dan tengah tertatih-tatih dengan menduduki peringkat ke-16 klasemen sementara, hanya dua angka di atas zona degradasi.

Hasil leg pertama 8 besar Copa del Rey:

Celta Vigo 0 vs Atletico Madrid 0

Athletic Bilbao 1 vs Barcelona 2

Valencia 1 vs Las Palmas 1

Sevilla 2 vs Mirandes 0

Jadwal leg kedua (dalam WIB):

Kamis, 28 Januari:

02:00   Atletico Madrid vs Celta Vigo

02:00   Barcelona vs Athletic Bilbao

02:00   Las Palmas vs Valencia

02:00   Mirandes vs Sevilla.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper