Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kiper Timnas Inggris Ben Foster Siap Main Lagi

Penjaga gawang West Bromwich Albion Ben Foster siap tampil bersama skuat utama klub Liga Primer Inggris tersebut setelah selama 9 bulan mesti menepi akibat dibekap cedera.
Ben Foster/Reuters-Darren Staples
Ben Foster/Reuters-Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA - Penjaga gawang West Bromwich Albion Ben Foster siap tampil bersama skuat utama klub Liga Primer Inggris tersebut setelah selama 9 bulan mesti menepi akibat dibekap cedera.

Kiper berusia 32 tahun itu tak beraksi di lapangan setelah mendapat cedera pada ligamen lututnya ketika West Brom berhadapan dengan Stoke City pada Maret tahun lalu.

Pelatih West Brom Tony Pulis mengatakan terbuka kemungkinan bagi Foster untuk bermain saat tim itu menjalani babak ketiga Piala FA (Football Association) melawan Bristol City.

Penjaga gawang yang memperkuat Timnas sebanyak delapan pertandingan sejak 2007 itu mulai kembali turun bermain dengan memperkuat West Brom U-21 pada Selasa (5/1/2016).

“Bagus Ben bisa main lagi. Dia telah turun selama 45 menit dan sudah berlatih bersama kami (tim utama),” demikian pernyataan Pulis sebagaimana dilansir website resmi klub berjuluk The Baggies tersebut (www.wba.co.uk).

Pulis mengaku akan berbicara dengan staf medis mengenai kepastian bisa bermainnya Foster di babak ketiga Piala FA. “Tapi saya pikir dia akan terlibat dalam pertandingann itu.”

Selama Foster menepi, West Brom menetapkan Boaz Myhill sebagai kiper utama serta mendatangkan Anders Lindegaard dari Manchester United.

Akibat cedera, Foster juga kehilangan kesempatan bersaing dengan kiper Manchester City Joe Hart untuk tempat pertama di Timnas Inggris.

Pelatih Timnas Inggris Roy Hodgson memanggil kiper Stoke Jack Butland untuk berebut satu slot di bawah mistar Three Lions dengan Hart. Belakangan kiper Burnley Tom Heaton juga dimasukkan oleh Hogdson untuk mengisi palang pintu terakhir Timnas Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper