Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alves: Penalti Kontroversial Bukan Penentu Kemenangan Barcelona

Dani Alves, pemain belakang Barcelona, menegaskan penalti kontroversial yang didapat timnya bukan penentu kemenangan 4-0 atas Real Betis.
Insiden penalti kontroversial ketika Barcelona menundukkan Real Betis 4-0/ESPN
Insiden penalti kontroversial ketika Barcelona menundukkan Real Betis 4-0/ESPN

Bisnis.com, JAKARTA - Dani Alves, pemain belakang FC Barcelona yang sering kali maju membantu serangan sehingga menjadi salah satu pemberi assist jempolan, menegaskan bahwa penalti kontroversial yang didapatkan timnya bukan penentu kemenangan 4-0 atas Real Betis.

Klub berjuluk Blaugrana tersebut menang dengan skor telak 4-0 atas Real Betis dalam pertandingan pekan ke-17 Divisi Primer La Liga Spanyol yang digelar di Stadion Camp Nou di Kota Barcelona pada Kamis pagi WIB (31/12/2015).

Dalam pandangan Alves, tanpa momen penalti itu pun, tim Katalan itu tetap akan mampu memenangi pertandingan. "Saya tidak merasa penalti itu sebagai aksi penentu. Dalam satu momen atau lainnya pasti akan datang gol dari kami.”

Pernyataan anggota skuat Timnas Brasil tersebut sekaligus merupakan respons atas munculnya tudingan bahwa wasit Inaki Bikandi keliru memberikan penalti untuk keuntungan skuat tuan rumah asuhan Luis Enrique pada menit ke-29.

Pelatih Real Betis Pepe Mel pun menyatakan kebingungannya dengan cara wasit melihat insiden tersebut yang kemudian menetapkan keputusan penalti untuk tuan rumah.

Namun memang, keputusan wasit itu cukup kontroversial, karena sebenarnya gerakan kiper Real Betis Alberto Adan Garrido meninju benar-benar mengarah ke bola dan Lionel Messi-lah yang justru masuk mendekati wilayah yang sebenarnya menjadi otoritas kiper.

Messi sendiri tidak mengklaim bahwa kejadian itu memang layak berbuah tendangan penalti untuk Barca. “Saya tidak tahu apakah itu penalti atau tidak. Saya ingin mengontrol bola dan kami berdua bertabrakan, tetapi sesunguhnya saya tidak jelas atas insiden itu.”

Dengan tambahan 3 angka, Barca kini kukuh di posisi teratas klasemen sementara Divisi Primer La Liga Spanyol dengan koleksi nilai 38 dari 16 pertandingan. Nilai Barca sama dengan Atletico Madrid di posisi kedua yang telah bermain 17 pertandingan. Sementara itu Real Betis ada di posisi 12 dengan 20 angka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : FCBarcelona.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper