Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Jenderal Sudirman: Persipura, SP, Mitra Kukar ke 8 Besar

Persipura Jayapura, Semen Padang FC (SPFC), dan Mitra Kukar lolos mewakili Grup B ke babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman setelah seluruh tim menyelesaikan empat pertandingan di fase grup.
Persipura Jayapura/Antara
Persipura Jayapura/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Persipura Jayapura, Semen Padang FC (SPFC), dan Mitra Kukar lolos mewakili Grup B ke babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman setelah seluruh tim menyelesaikan empat pertandingan di fase grup.

Dalam pertandingan terakhir Grup B di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Minggu malam (29/11/2015), sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Net TV, Persipura menundukkan Mitra Kukar dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang dari Riky Kayama ketika babak kedua baru berjalan 3 menit.

Dengan hasil itu, tim berjuluk Mutiara Hitam lolos ke 8 besar dengan status juara grup dengan koleksi nilai 9, Semen Padang lolos sebagai runner up dengan nilai 6, sedangkan Mitra Kukar yang juga mengoleksi 6 angka lolos sebagai salah satu dari dua peringkat tiga terbaik di antara tiga grup.

Mitra Kukar dipastikan menjadi salah satu tim peringkat ketiga terbaik dari tiga grup, karena peringkat ketiga Grup A Sriwijaya yang juga telah menyelesaikan seluruh pertandingan fase grup hanya mendulang 5 angka.

Adapun dua tim yang tersisih dari Grup B adalah PSM Makassar dan Bali United. PSM hanya mengoleksi nilai 5 dan Bali United 4 setelah dalam laga sebelumnya juga pada Minggu (29/11/2015) di tempat yang sama Bali menang adu penalti 4-1 atas PSM.

Turnamen Piala Jenderal Sudirman ini diprakarsai oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan diikuti oleh 15 tim yang dibagi menjadi tiga grup yang masing-masing diisi lima tim. Juara dan runner up dalam klasemen akhir setiap grup lolos ke babak 8 besar bersama dua tim peringkat tiga terbaik.

Dalam turnamen ini diberlakukan regulasi bahwa setiap tim yang menang dalam permainan selama 90 menit memperoleh 3 angka, menang adu penalti 2 angka, kalah adu penalti mendapat 1 angka, dan kalah dalam permainan 90 menit tak mendapat nilai.

Klasemen akhir Grup B (main, menang, kalah, gol, nilai):

Persipura Jayapura

4

3

1

5-3

9

Semen Padang

4

1

3

4-2

6

Mitra Kukar

3

2

1

2-3

6

PSM Makassar

4

2

2

1-2

5

Bali United

4

2

2

1-4

4

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper