Hasil Piala Presiden: Arema Bekuk Bali United 2-1

Arema Cronus mengalahkan tamunya Bali United 2-1 dalam pertandingan leg pertama babak 8 besar Piala Presiden 2015 di Stadion kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, pada Sabtu malam (19/9/2015).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 September 2015  |  02:56 WIB
Hasil Piala Presiden: Arema Bekuk Bali United 2-1
Pemain Arema Cronus Lancine Kone (kanan) berusaha melewati pemain Bali United Fadil Sausu (tengah) dan Komang Adi Parwa (kiri) dalam pertandingan leg pertama 8 besar Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (19/9/2015) - Ari Bowo Sucipto

Bisnis.com, MALANG - Arema Cronus mengalahkan tamunya Bali United 2-1 dalam pertandingan leg pertama babak 8 besar Piala Presiden 2015 di Stadion kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, pada Sabtu malam (19/9/2015).

Dua gol Arema yang menjebol gawang Bali United yang dikawal I Ngurah Komang dilesakkan Hendro Siswanto pada menit ke-76 dan Samsul Arif pada menit ke-88. Sementara gol tunggal Bali United dicetak Lerby Aliandri pada menit ke-66 melalui penalti.

Sejak kick off, kedua tim langsung menggebrak dan memeragakan serangan membahayakan, bahkan belum genap semenit, gawang Arema sudah terancam. Jual beli serangan tak terhindarkan. Sejumlah peluang emas juga tercipta dari kaki pemain kedua tim.

Serangan demi serangan, peluang demi peluang terus tercipta. Namun, peluang Arema yang tercipta lebih banyak dan membahayakan gawang Bali United, namun sayang para pemain Arema, baik Cristian Gonzales maupun Arif Suyono selalu terjebak offside yang diciptakan anak asuh Indra Syafrie tersebut.

Hanya saja, dengan permainan cepat dan keras yang diperagakan pemain kedua tim, tak satu pun berbuah gol. Bahkan, hingga wasit Muslimin meniup peluit panjangnya tanda babak pertama berakhir pun tetap 0-0.

Memasuki 45 menit babak kedua, kedua tim masih memeragakan permainan cepat dan keras. Jual beli serangan tetap terjadi. Peluang demi peluang juga terus tercipta dari kedua tim, namun lini belakang kedua tim juga masih terlalu kokoh untuk diterobos kedua tim tersebut.

Pada menit ke-50, Arema terus menekan dan melakukan serangan bertubi-tubi, namun lini pertahanan yang dibangun Bali United masih terlalu kokoh, sehingga gagal dibongkar anak asuh Joko Susilo itu.

Pada menit ke-54, Gonzales mampu menerobos lini belakang Bali United dan menjebol gawang I Ngurah Komang, namun sayang gol Gonzales itu dianulir wasit Muslimin karena Timnas Indonesia itu offside.

Jual beli serangan kembali tersaji, bahkan serangan balik Bali United yang digalang Bayu Gatra mampu memorak-porandakan benteng pertahanan Arema hingga memasuki area terlarang.

Fabiano Beltrame akhirnya menghentikan laju serangan Bayu Gatra yang akhirnya terjatuh di kotak penalti, sehingga wasit Muslimin menunjuk titik putih di kotak penalti.

Lerby Aliandry yang ditunjuk sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut. Dengan tenang Lerby melesakkan bola ke gawang I Made Wardhana dan gol. Skor berubah menjadi 0-1 pada menit ke-66 untuk Bali United.

Tertinggal 0-1 membuat anak asuh Joko Susilo meningkatkan tensi serangan. Upaya itu membuahkan hasil karena 10 menit berselang setelah kebobolan, Hendro Siswanto sukses menjebol gawang Bali United setelah mendapat umpan dari Samsul Arif, skor menjadi 1-1.

Gol balasan yang dilesakkan Hendro mampu memompa semangat rekan-rekannya. Bahkan menjelang berakhirnya pertandingan, dengan skill individunya yang cukup mumpuni, Samsul Arif menambah gol bagi Arema pada menit ke-88. Hingga babak kedua berakhir skor 2-1 untuk Arema.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Piala Presiden

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top