Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA BELANDA: Gol 'Gila' Kiper ADO Gagalkan 3 Angka PSV

Juara bertahan Eredivisie PSV Eindhoven kehilangan angka penuh akibat gol yang luar biasa dari kiper ADO Den Haag pada detik terakhir pertandingan pekan pertama liga utama Belanda itu yang berlangsung di Stadion Kyocera pada Rabu dini hari WIB (12/8/2015).
Kiper ADO Martin Hansen (paling kanan, biru) menggunakan tumit menjebol gawang PSV/Daily Mail
Kiper ADO Martin Hansen (paling kanan, biru) menggunakan tumit menjebol gawang PSV/Daily Mail

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan Eredivisie PSV Eindhoven kehilangan angka penuh akibat gol yang luar biasa dari kiper ADO Den Haag pada detik terakhir pertandingan pekan pertama liga utama Belanda itu yang berlangsung di Stadion Kyocera pada Rabu dini hari WIB (12/8/2015).

Gol yang yang menjadikan skor akhir 2-2 yang dicetak oleh penjaga gawang tuan rumah Martin Hansen itu sungguh bukan gol biasa. Itu benar-benar gol luar biasa.

Menerima bola umpan tendangan bebas Kenji Gorre dari jarak sepertiga lapangan, Hansen yang maju ke depan untuk membantu serangan menyambutnya dengan tendangan menggunakan tumit.

Jika kita melihat gol dengan tumit dilakukan banyak pemain kondang ketika bola meluncur di atas rumput lapangan, tidak begitu dengan aksi yang diperlihatkan kiper berpaspor Denmark tersebut.

Sambil melayang dan menjatuhkan diri, pemain berusia 25 tahun itu menyambar bola ketika si kulit bundar masih melayang di udara, belum menyentuh rumput setelah ditendang Gorre. Bola pun meluncur deras ke sudut kanan bawah gawang sang juara bertahan yang dikawal kiper Jeroen Zoet.

Itu merupakan gol pertama yang dicetak Hansen sepanjang karier profesionalnya. Hansen sebelumnya bermain untuk klub Inggris Bradford City serta dua klub di negaranya Viborg FF dan FC Nordsjælland sebelum berlabuh di ADO pada musim panas tahun lalu.

Sebelum gol 'gila' Hansen, PSV unggul 1-2. Adam Maher membuka skor pada menit ke-23 dengan assist Davy Propper dan tuan rumah menyamakan skor hanya 2 menit berselang melalui eksekusi penalti Roland Alberg.

PSV unggu lagi pada menit ke-62 melalui Luuk de Jong pada menit ke-62 sebelum kemudian 3 angka di depan mata PSV dihancurkan oleh bukan gol biasa dari Hansen.

Dalam laga lainnya SC Heerenveen menundukkan tim promosi De Graafschap dengan skor 3-1. Dua dari tiga gol tuan rumah di Stadion Abe Lenstra dikontribusi oleh Simon Thern pada menit ke-23 dan 54, sedangkan satu lagi datang dari Mitchell te Vrede pada menit ke-36. De Graafschap hanya bisa memperkecil defisit gol melalui Vincent Vermeijl 8 menit menjelang laga usai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bleacher Report & Daily Mail
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper