Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mantan Striker Timnas Inggris Ini Pilih Main di Divisi 2

Mantan pemain Timnas Inggris Bobby Zamora kembali ke Brighton and Hove Albion setelah menandatangani kontrak berdurasi setahun ke depan bersama klub kontestan Championship (Divisi 2) tersebut.
Bobby Zamora/Sky Sports
Bobby Zamora/Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan pemain Timnas Inggris Bobby Zamora kembali ke Brighton and Hove Albion setelah menandatangani kontrak berdurasi setahun ke depan bersama klub kontestan Championship (Divisi 2) tersebut.

Zamora, 34 tahun, meninggalkan Queens Park Rangers (QPR), yang terdegradasi dari pentas Liga Primer Inggris pada pengujung musim 2014-2015.

Striker tersebut akhirnya memilih kembali ke Brighton and Hove Albion, klub yang membesarkan namanya pada 2000 hingga 2003 di mana dia mencetak 83 gol sebelum pindah ke Tottenham Hotspur.

Pelatih Brighton and Hove Albion Chris Hughton mengekspresikan kegembiraannya atas pulangnya Zamora dan menjanjikan dukungan akan menempatkan pemain veteran itu untuk membantu ketajaman tim tersebut.

“Kami jelas senang bisa membawa pulang Bobby ke Brigthon. Sudah tentu dia tidak perlu perkenalan lagi di sini, karena fans sudah paham semua tentangnya sejak berjersey Brighton hingga Spurs, West Ham, Fulham, hingga QPR,” kata Hughton.

Mantan andalan lini belakang Timnas Republik Irlandia itu pun mengaku tahu Zamora dengan baik karena pernah bekerja sama ketika di Spurs. “Dia profesional yang hebat. Dia akan membawa pengalamannya untuk tim, dia pernah bermain di Liga Primer, Eropa, dan sepak bola internasional.”

Zamora, yang punya nama asli Robert Lester Zamora, sebenarnya juga mendapatkan tawaran untuk bermain di liga Australia (A-League) bersama klub Newcastle Jets setelah dilepas QPR.

Untuk Timnas Inggris, Zamora memulai debut pada 4 Juni 2011 saat seri 2-2 melawan Swiss dalam babak kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2012 di Stadion Wembley. Dia kemudian memperkuat Three Lions sekali lagi saat menang 1-0 dalam laga uji coba versus Swedia, juga di Wembley pada 15 November 2011.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper