Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aranguiz Bawa Chile Juara Copa America, Segera ke Chelsea?

Charles Aranguiz, yang memainkan peran penting untuk membawa Chile juara Copa America 2015 dan sebelumnya juga tampil mengesankan di Piala Dunia 2014, tak lama lagi bakal menembus ranah Eropa.
Charles Aranguiz/Getty
Charles Aranguiz/Getty

Bisnis.com, JAKARTA - Charles Aranguiz, yang memainkan peran penting untuk membawa Chile juara Copa America 2015 dan sebelumnya juga tampil mengesankan di Piala Dunia 2014, tak lama lagi bakal menembus ranah Eropa.

Pernyataan positif dan optimistis itu muncul dari pelatih klub Brasil Internacional, Diego Aguirre, bukan hanya karena penampilan impresif anak asuhnya, tetapi juga memang disebabkan muncul sejumlah ketertarikan dari beberapa tim Eropa termasuk juara Liga Primer Inggris Chelsea FC.

“Saya beritahukan mengenai kemungkinan itu (kepergian Aranguiz). Ini belum dipastikan. Jika Charles pergi, itu bagus baginya. Kalau tidak, dia akan main pekan depan di Beira-Rio melawan Chapecoense,” kata pelatih berkebangsaan Uruguay itu.

Namun, pelatih yang merupakan pencetak gol kemenangan Penarol (Uruguay) atas America de Cali (Kolombia) pada Copa Libertadores 1987 itu memastikan bahwa Aranguiz tidak akan diturunkan ketika Internacional meladeni Ponte Preta pada laga akhir pekan ini.

Charles Mariano Aranguiz Sandoval dikaitkan dengan sejumlah klub Eropa. Selain Chelsea, muncul pula klub Ligue 1 Prancis Olympique de Marseille dan kontestan Bundesliga Jerman Bayer Leverkusen sebagai eminat jasa gelandang kelahiran Santiago, Chile, 17 April 1989 itu.

UOL Sport melaporkan bahwa Marseille sebenarnya telah memasukkan penawaran bernilai 16,4 juta dolar AS untuk mengangkut Aranguiz ke Stadion Velodrome, markas klub Prancis tersebut, tetapi Internacional menampiknya.

Di sisi lain CEO Bayer Leverkusen Michael Schade juga mengungkapkan rencana meminang Aranguiz. “Kami sangat ingin mengontrak Aranguiz dan kami terus akan memburunya,” ujarnya kepada Bild.

Pada awal Juli ini Chelsea pun sudah menyatakan tertarik untuk mendatangkan Aranguiz. Hanya saja, telah cukup banyak pemainnya di sektor lapangan tengah, sehingga menit bermain bagi seorang pemain menjadi perbincangan tersendiri.

Keuntungan bagi klub pemilik Aranguiz ialah pemain tersebut dapat diturunkan di beberapa posisi, baik di depan, tengah, ataupun belakang. Itu pula yang diperlihatkannya di pentas Copa America 2015. Dia juga berperan signifikan ikut mengantar Internacional mencapai semifinal Copa Libertadores tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : NBC News
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper