Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MU Incar Kiper Atletico Jan Oblak

Manchester United membuat penawaran kepada Atletico Madrid untuk memboyong penjaga gawang Timnas Slovenia Jan Oblak.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 12 Juli 2015  |  14:16 WIB
Jan Oblak - Bleacher Report
Jan Oblak - Bleacher Report

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United membuat penawaran kepada Atletico Madrid untuk memboyong penjaga gawang Timnas Slovenia Jan Oblak.

Kedatangan Oblak makin memastikan kiper David de Gea meninggalkan MU ke Real Madrid, yang baru saja melepas kiper yang menjadi ikon klub, Iker Casillas, ke klub Portugal Porto.

Oblak sebenarnya telah menjadi incaran klub berjuluk Setan Merah sejak Mei lalu untuk menggantikan posisi David de Gea yang ketika itu sudah gerah ingin segera kembali ke negara asalnya.

Atletico dilaporkan meminta 30 juta pound sterling untuk melepas Oblak, namun sejauh ini MU baru menyatakan kesiapan dana yang ditawarkan sebesar 21,5 juta pound.

Oblak, yang baru berusia 22 tahun, ditargetkan menjadi kiper jangka panjang oleh pelatih Louis van Gaal, sebagaimana yang diterapkan sebelumnya kepada De Gea, namun gagal karena kiper Timnas Spanyol itu tak betah di MU.

Memulai karier profesional bersama klub ibu kota Slovenia Olimpija Ljubljana pada 2009, Oblak langsung dipinang Benfica pada 2010. Namun, selama 4 tahun di klub Portugal itu, dia lebih banyak dipinjamkan ke sejumlah klub medioker seperti Beira-Mar, Olhanense, Uniao Leiria, dan Rio Ave.

Setelah habis masa peminjamannya, Oblak kembali ke Benfica, namun ditempatkan di tim B pada 2013. Setahun kemudian Atletico Madrid, yang mampu dan jeli melihat potensi Oblak, mengangkutnya ke Stadion Vicente Calderon.

Oblak menjadi sasaran kedua MU untuk menggantikan peran De Gea. Sebelumnya MU mengajukan penawaran 24,7 juta pound ke klub Turki Galatasaray untuk mendatangkan kiper Timnas Uruguay Fernando Muslera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester united atletico madrid Timnas Slovenia

Sumber : Mirror

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top