Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Alderweireld Akhirnya Pilih Tottenham Hotspur

Klub Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur telah secara resmi mendapatkan tanda tangan pemain belakang Belgia Toby Alderweireld dari jagoan La Liga Spanyol Atletico Madrid.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 09 Juli 2015  |  02:08 WIB
Toby Alderweireld - Daily Mail
Toby Alderweireld - Daily Mail

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur telah secara resmi mendapatkan tanda tangan pemain belakang Belgia Toby Alderweireld dari jagoan La Liga Spanyol Atletico Madrid.

Bek tersebut pindah ke White Hart Lane, kandang Spurs, setelah menghabiskan waktu sepanjang musim lalu bersama Southampton dengan status pinjaman dari Atletico.

Boyongan Alderweireld, pemain berusia 26 tahun, membuat Spurs harus merogoh kocek 11,5 juta pound sterling untuk mengontraknya dengan durasi hingga 5 tahun ke depan.

Sebelumnya pemain tersebut dikabarkan juga diminati oleh sejumlah klub Liga Primer Inggris di antaranya sang juara Chelsea serta Spurs dan Southampton, tempatnya beraksi musim 2014-2015.

“Saya sangat bangga menjadi pemain #THFC (Tottenham). Saya senang berada di sini dan berharap mempunyai masa yang hebat dengan tim ini,” demikian pernyataan Alderweireld di akun twitter klub London utara tersebut.

Tobias Albertine Maurits Alderweireld, begitu nama lengkap pemain kelahiran Antwerpen, Belgia, itu, mempunyai 47 caps bersama timnas negaranya dengan ikut mencetak sebiji gol.

Dia memulai karier profesionalnya di Belanda bersama klub Ajax Amsterdam pada 2008 sebelum hengkang ke Atletico Madrid 5 tahun kemudian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris tottenham atletico madrid tottenham hotspur

Sumber : Talksport.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top