Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL COPA AMERICA 2015: Paraguay Siap Kejutkan Argentina

Pelatih Timnas Paraguay asal Argentina Ramon Angel Diaz menyatakan bahwa Timnas Argentina dengan sang kapten tim yang merupakan pemain bintang Lionel Messi saat ini adalah yang terbaik di dunia.
Pelatih Timnas Paraguay Ramon Diaz/Reuters
Pelatih Timnas Paraguay Ramon Diaz/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Paraguay asal Argentina Ramon Angel Diaz menyatakan bahwa Timnas Argentina dengan sang kapten tim yang merupakan pemain bintang Lionel Messi saat ini adalah yang terbaik di dunia.

Meskipun demikian, mantan pemain yang menjebol gawang Indonesia tiga kali saat Argentina menang 5-0 dalam Piala Dunia U-20 edisi 1979 di Jepang itu mengaku telah menyiapkan kejutan bagi tim negara asalnya yang ditangani oleh pelatih Gerardo Martino.

Paraguay akan mencoba lolos dari hadangan Argentina dalam pertandingan semifinal kedua Copa America 2015 yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu (1/7/2015) mulai pk. 06:30 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh Kompas TV dan K-Vision.

Tim pemenang pertandingan Argentina versus Paraguay sudah ditunggu oleh tuan rumah Chile yang lebih dulu meraih selembar tiket ke final setelah menang dengan skor tipis 2-1 atas tim kuda hitam Peru yang bermain dengan hanya 10 orang sejak menit ke-20.

Albirroja, julukan Paraguay, tidak terkalahkan dalam empat pertandingan yang telah dijalaninya dalam turnamen ini termasuk menahan imbang dua tim juara Piala Dunia Brasil dan Uruguay dalam pertandingan selama 90 menit.

Paraguay berhasil mencetak gol pada menit-menit akhir dalam laga pembukaan melawan Argentina di fase grup untuk memaksakan skor imbang 2-2. Lantas Roque Santa Cruz dan kawan-kawan menang atas Jamaika 1-0 dan seri 1-1 versus Uruguay dalam laga terakhir Grup B.

Memasuki pertandingan perempat final, Paraguay mengulangi prestasi dan cara yang persis sama dengan Copa America 2011 yakni menundukkan tim favorit Brasil melalui adu penalti setelah laga selama 90 menit berakhir imbang 0-0.

“Mereka (Argentina) punya pemain terbaik di dunia: Messi. Mereka juga tim terbaik di dunia, tapi ini akan menjadi laga sulit untuk kedua tim. Terkadang, ketika satu tim difavoritkan, pertandingan seperti ini menjadi sulit buat mereka,” kata Diaz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : ca2015.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper