Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PETR CECH ke Arsenal, Inilah Surat Lengkap untuk Fans Chelsea

Kiper yang selama 11 musim membela Chelsea FC, Petr Cech, resmi menjadi milik Arsenal. Dia meninggalkan The Blues, julukan Chelsea, dengan sangat berat hati, karena dia sebenarnya sempat punya rencana pensiun bersama klub besutan Jose Mourinho itu.
Petr Cech/Sports Keeda
Petr Cech/Sports Keeda

Bisnis.com, JAKARTA - Kiper yang selama 11 musim membela Chelsea FC, Petr Cech, resmi menjadi milik Arsenal. Dia meninggalkan The Blues, julukan Chelsea, dengan sangat berat hati, karena dia sebenarnya sempat punya rencana pensiun bersama klub besutan Jose Mourinho itu.

Namun, kedatangan kiper Timnas Belgia Thibaut Courtois membuatnya menjadi penjaga gawang nomor dua sepanjang musim 2014-2015. Kondisi itulah yang membuat kiper Timnas Republik Ceska itu merasa harus mencari tantangan baru dan meninggalkan Chelsea.

Dia pun meninggalkan surat terbuka untuk fans Chelsea. Berikut isi lengkapnya sebagai dilansir website resmi Chelsea:

Aku tidak pernah mengira hal ini tidak akan pernah terjadi tapi sekarang aku harus mengucapkan selamat tinggal pada Chelsea Football Club. Aku sangat menikmati setiap menit yang aku lalui di klub ini sejak pertama kali bergabung pada Juli 2004, klub yang aku kira akan menjadi tempat untuk menggantung sarung tangan dan sepatuku saat karirku berakhir. Tapi hidup seringkali tidak sejalan dengan seperti apa yang kita harapkan.

Sejak 2004, aku melalui perjalanan yang luar biasa, baik yang indah maupun yang buruk. Kami berhasil meraih semua trofi yang ada di Inggris juga trofi Liga Europa dan Liga Champions. Ketika melihat semua pencapaian tadi, termasuk dobel pertama kami di 2010, gelar juara dua kali berturut-turut pada 2005 dan 2006, beberapa gelar EPL dan Piala FA, aku merasa teramat sangat banga!! Sebagai sebuah tim, kami telah membuat sejarah!!

Musim panas lalu, semuanya berubah dan aku paham bahwa aku tidak lagi menjadi kiper pilihan utama namun aku rasa saat itu bukan saat yang tepat untuk pergi. Jelas sekali bahwa di musim itu situasiku tidak berkembang dan setahuku aku tidak sedang berada di tahapan di mana aku ingin berada di bangku cadangan, oleh karena itu aku memutuskan untuk pergi dan mencari tantangan baru.

Terbatasnya laga yang aku mainkan memungkinkanku untuk menyegarkan diri dan mengistirahatkan mental sekaligus menyadarkanku bahwa aku sangat menikmati bermain sepakbola di level tertinggi, karena aku sangat merindukan rasa itu setiap kali tidak bisa bermain. Aku punya komitmen, motivasi dan rasa lapar yang sama untuk meraih kesuksesan di sepakbola, seperti yang aku punyai di awal karirku dan aku menyukai tantangan yang diberikan oleh pemain-pemain top di Premier League – liga terbaik dan paling menantang di dunia.

Itulah yang menjadi alasan mengapa aku berbicara dengan Mr. Abramovich tentang keputusanku soal ingin bermain di Liga Primer dan dari lubuk hatiku yang terdalam, aku berterima kasih kepadanya atas dukungannya akan permasalahan ini. Ini sangat berarti untukku karena tanpanya, Chelsea Football Club tidak akan menjadi seperti sekarang ini. Ia layak mendapat kredit luar biasa atas apa yang telah ia lakukan untuk klub dan kita semua.

Aku juga ingin berterima kasih kepada semua orang yang terlibat di Chelsea Football Club atas dukungan mereka – semua pemain, staf, manajer, dan staf pelatih yang bekerja bersamaku selama bertahun-tahun. Tanpa mereka, mustahil kami bisa meraih kesuksesan seperti ini.

Yang terpenting – terima kasih sebesar-sebesarnya untuk kalian, para penggemar Chelsea. Aku telah melakukan semuanya untuk kalian dan kalian semua telah membalasnya. Aku tidak akan pernah melupakannya. Kenangan ini akan selalu tinggal. Kita akan bertemu lagi tapi di gawang yang berbeda – aku harap kalian akan mengingat sejarah kami dan mengerti bahwa sekarang adalah saatnya bagiku untuk memulai petualangan baru.

Aku doakan yang terbaik untuk semua orang di Chelsea Football Club dalam menjalani musim baru dan di tahun-tahun mendatang. Terima kasih atas 11 tahun yang luar biasa ini.

Petr Cech.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Chelseafc.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper