Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL PIALA DUNIA U-20: Serbia Juara, Sikat Brasil Skor 2-1 di Final

Serbia akhirnya menjadi juara Piala Dunia U-20 edisi 2015 yang berlangsung di Selandia Baru setelah dalam pertandingan final di Stadion QBE, North Shore, menang dengan skor tipis 2-1 lewat perpanjangan waktu atas tim favorit Brasil pada Sabtu (20/6/2015).
Serbia juara Piala Dunia U-20 2015/FIFA com
Serbia juara Piala Dunia U-20 2015/FIFA com

Bisnis.com, JAKARTA - Serbia akhirnya menjadi juara Piala Dunia U-20 edisi 2015 yang berlangsung di Selandia Baru setelah dalam pertandingan final di Stadion QBE, North Shore, menang dengan skor tipis 2-1 lewat perpanjangan waktu atas tim favorit Brasil pada Sabtu (20/6/2015).

Dalam pertandingan yang dipimpin oleh wasit Fahad Al-Mirdasi dari Arab Saudi itu, laga berlangsung alot. Baru pada menit ke-70 Stania Mandic mampu menjebol gawang Brasil yang dikawal kiper Jean Paulo Fernandes dengan sontekan jarak dekat mendahului gerakan bek Joao Pedro setelah memanfaatkan umpan Nemanja Maksimovic.

Hanya berselang 3 menit, Brasil mampu menyamakan skor melalui kontribusi Andrea Pereira yang melakukan aksi individu mengecoh empat pemain Serbia dan melepas tendangan keras terarah ke sudut kiri bawah gawang Serbia yang dikawal kiper Predrag Rajkovic.

Skor 1-1 bertahan hingga 2 x 45 menit berakhir, sehingga penentuan pemenang harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu 2 x 15 menit.

Pada masa perpanjangan waktu, setelah sejumlah peluang dari kedua tim gagal dituntaskan hingga berbuah gol, Maksimovic akhir mencetak gol penentu kemenangan untuk Serbia hanya 2 menit menjelang perpanjangan waktu usai dengan lolos dari perangkap offside dan menyelesaikan serangan balik dengan sempurna dengan memaksimalkan assist Andrija Zivkovic.

Serbia merupakan debutan dalam turnamen ini dan mampu langsung tampil sebagai juara sebagai negara merdeka. Ketika masih bergabung sebagai Yugoslavia, negara yang kini terpecah-pecah itu telah tampil pada edisi 1979—ketika itu di antaranya dengan menghajar Indonesia 6-0—dan edisi 1987. Yugoslavia menjuarai edisi 1987 setelah menaklukkan Jerman Barat melalui adu penalti dengan skor 5-4.

Adapun bagi Brasil, kekalahan dari Serbia ini membuat Samba muda gagal menyamai Argentina yang telah menjadi juara sejak turnamen ini digelar pada 1977 yakni sebanyak enam kali. Sebelumnya Brasil telah menjadi juara pada edisi 1983, 1985, 1993, 2003, dan 2011.

Ini juga merupakan raihan runner up bagi Brasil untuk keempat kali setelah mendapatkan posisi kedua pada edisi 1991, 1995, dan 2009.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : FIFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper