Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA U-20 2015: Brasil vs Serbia di Final

Brasil akan bertemu Serbia dalam pertandingan final Piala Dunia U-20 di Selandia Baru setelah kedua tim tersebut menaklukkan dua wakil Afrika dalam semifinal yang berlangsung pada Rabu WIB (17/6/2015).
Timnas Brasil U-20/Reuters-Jorge Adorno
Timnas Brasil U-20/Reuters-Jorge Adorno

Bisnis.com, JAKARTA - Brasil akan bertemu Serbia dalam pertandingan final Piala Dunia U-20 di Selandia Baru setelah kedua tim tersebut menaklukkan dua wakil Afrika dalam semifinal yang berlangsung pada Rabu WIB (17/6/2015).

Dalam pertandingan semifinal yang dipimpin oleh wasit Daniele Orsato dari Italia dan digelar di Stadion Christchurch di Kota Christchurch, Brasil menghabisi Senegal dengan skor telak 5-0.

Dua dari lima gol tim Samba muda dikontribusi gelandang Marcos Guilherme pada menit ke-7 dan 78. Tapi kemenangan Brasil diawali gol bunuh diri bek Senegal Andellinou Correa saat laga baru memasuki menit ke-5 akibat keliru menghalau tendangan bek Brasil Joao Pedro yang maju membantu serangan.

Dua gol Brasil lainnya dihasilkan oleh Gabriel Boschilia pada menit ke-19 dan Jorge Moraes pada menit ke-35, sehingga ketika turun minum skuat asuhan pelatih Rogerio Micale itu telah unggul dengan skor telak 4-0.

Sebenarnya Brasil berpeluang menambah banyak gol lagi karena sejak menit 44 Senegal bermain dengan hanya 10 orang setelah pemain bertahan Elimane Cisse terkena kartu kuning kedua sehingga harus meninggalkan lapangan.

Namun Brasil gagal memaksimalkan keuntungan berupa kelebihan jumlah pemain dan sepanjang babak kedua hanya bisa menambah satu gol melalui Marcos Guilherme.

Dalam pertandingan semifinal lainnya Serbia menundukkan Mali dengan skor tipis 2-1 melalui perpanjangan waktu. Pertandingan harus diakhiri dengan perpanjangan waktu 2 x 15 menit setelah waktu reguler 2 x 45 menit skor imbang 1-1.

Dalam pertandingan di Stadion North Harbour di Auckland yang dipimpin oleh wasit Mauro Vigliano dari Argentina, Serbia langsung menggebrak pertahanan Mali begitu kick off dan baru berjalan 4 menit telah unggul lewat kontribusi Andrija Zivkovic.

Namun Mali sempat membalas melalui Youssouf Kone pada menit ke-39 dengan assist Dieudonne Gbakle. Setelah itu jual beli serangan terus terjadi, namun hingga 90 menit berakhir skor tetap imbang 1-1.

Dalam perpanjangan waktu, Serbia menentukan kemenangan melalui gol yang dicetak oleh Ivan Saponjic pada menit ke-101 dengan memaksimalkan assist dari Milos Veljkovic.

Pada menit 112 Kone kena kartu kuning kedua sehingga harus meninggalkan lapangan permainan, namun kelebihan jumlah pemain gagal dimanfaatkan oleh Serbia untuk menambah gol.

Pertandingan final Brasil versus Serbia dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (20/6/2015) mulai pk. 12:00 WIB. Laga tersebut akan digelar di Stadion North Harbour, Auckland.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : FIFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper