Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Salah Sebut Jamaika dari Afrika, Cavani Minta Maaf

Striker Uruguay Edinson Cavani meminta maaf karena keliru menyebutkan Jamaika dari Afrika, menjelang dimulainya Copa America 2015 di Chile.
Edinson Cavani/Reuters-Andres Stapff
Edinson Cavani/Reuters-Andres Stapff

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Uruguay Edinson Cavani meminta maaf karena keliru menyebutkan Jamaika dari Afrika, menjelang dimulainya Copa America 2015 di Chile.

“Seperti tim dari Afrika lainnya, Jamaika adalah tim kuat,” ungkap striker juara Prancis Paris Saint-Germain (PSG) itu, yang menandakan bahwa kualitas ilmu geografinya sangat buruk, sebab Jamaika adalah salah satu negara yang berada di Karibia.

Dia berbicara kepada wartawan menjelang pertandingan pembukaan Grup B Copa America Uruguay versus Jamaika yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (14/6/2015) mulai pk. 02:00 WIB yang akan disiarkan secara langsung oleh Kompas TV.

Cavani meminta maaf atas kekeliruan itu melalui akun Twitter-nya. “Saya minta maaf kepada tim dan masyarakat Jamaika. Saya ingin membandingkan gaya dan karakteristik bermain antara Timnas Jamaika dan Afrika tanpa berpikir penuh, sehingga ucapan yang keluar mengerikan.”

Dia menambahkan, “Dalam hal apa pun saya ingin meminta maaf secara terbuka dan berharap kekeliruan ini lebih dianggap sebagai humor daripada suatu pelanggaran.”

Copa America adalah turnamen antarnegara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) yang sejak 1992 selalu melibatkan dua tim tamu sehingga menggenapi jumlah 12 tim pada setiap pelaksanaannya.

Meksiko, yang sebenarnya anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia (Concacaf), merupakan tim tamu tetap di Copa America sejak 23 tahun silam. Kali ini Jamaika juga hadir sebagai tim tamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper