Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Uji Coba Divisi Utama, PSMS vs Pro Duta 0-0

PSMS Medan, klub kebanggaan wara Sumatra Utara, hanya bisa bermain imbang dengan sesama tim Divisi Utama Pro Duta FC, yang juga bermarkas di Medan, dengann skor 0-0 dalam laga uji coba di Stadion Teladan pada Selasa (2/6/2015).
Para pemain PSMS Medan bersiap memulai latihan/Antara-Feny Selly
Para pemain PSMS Medan bersiap memulai latihan/Antara-Feny Selly

Bisnis.com, MEDAN - PSMS Medan, klub kebanggaan wara Sumatra Utara, hanya bisa bermain imbang dengan sesama tim Divisi Utama Pro Duta FC, yang juga bermarkas di Medan, dengann skor 0-0 dalam laga uji coba di Stadion Teladan pada Selasa (2/6/2015).

Sepanjang pertandingan, pemain PSMS lebih banyak mengendalikan jalannya pertandingan, namun berbagai peluang yang tercipta gagal membuahkan gol.

Meskipun lebih banyak ditekan, Pro Duta yang memang tampil bertahan dengan sesekali mengandalkan serangan balik, juga sempat merepotkan barisan pertahanan PSMS.

Bagi pelatih Pro Duta Ansyari Lubis, hasil imbang tersebut sudah sangat bagus, sekaligus menjadi bukti bahwa anak-anak asuhnya dapat meladeni permainan PSMS Medan.

"Kami terus ditekan oleh PSMS dan hasil ini rasanya sangat pantas buat kedua tim. PSMS mainnya lebih bagus dan kami hanya beruntung saja di pertandingan ini," kata mantan pemain Timnas Indonesia itu.

Sementara bagi PSMS Medan, hasil imbang tersebut bukanlah kali pertama, karena dari beberapa laga uji coba dengan tim-tim lain sebelumnya, tim kebanggaan masyarakat Kota Medan itu juga hanya mampu meraih hasil serupa.

Menurut pelatih PSMS Medan Suharto AD, banyak peluang yang berhasil diciptakan anak-anak asuhnya, namun karena kurangnya ketenangan barisan depan, peluang tersebut terbuang percuma tanpa satu pun berbuah gol.

"Finishing kita terlihat sangat kurang dalam pertandingan ini. Ada beberapa peluang yang seharusnya terjadi gol malah gagal dikonversikan. Pro Duta juga mainnya total bertahan dan mengandalkan serangan balik," kata mantan pemain yang membawa PSMS juara Perserikatan pada 1983 dan 1985 itu.

Namun, dia mengakui hasil imbang tersebut tidaklah terlalu buruk bagi timnya, apalagi tim lawan memang sudah dipersiapkan lebih lama dari PSMS.

"Persiapan kami terhitung hanya satu bulan dan laga ini menghasilkan evaluasi positif. Saya akan terus mencoba memperbaiki tim ini hingga menemukan performa terbaik," kata Suharto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper