Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

VIAREGGIO CUP: Pro Duta Kalah Lagi di Italia, Skor 0-2 vs Genk

Klub asal Kota Medan, Pro Duta, dihabisi klub Belgia Genk dengan skor telak 0-4 dalam turnamen Viareggio Cup di Italia pada pertandingan Kamis malam WIB (5/2/2015).
  /Peoduta.com
/Peoduta.com

Bisnis.com, JAKARTA - Klub asal Kota Medan, Pro Duta, dihabisi klub Belgia Genk dengan skor telak 0-4 dalam turnamen Viareggio Cup di Italia pada pertandingan Kamis malam WIB (5/2/2015).

Ini kekalahan kedua yang diderita tim asuhan mantan pemain Medan Jaya Ansyari Lubis dalam turnamen tersebut. Sebelumnya Pro Duta digasak klub Parma 0-6.

Turnamen Viareggio Cup diperuntukkan bagi tim dengan pemain berusia di bawah usia 19 tahun. Terdapat 32 klub U-19 yang mengikuti turnamen tersebut yang dibagi menjadi delapan grup.

Pro Duta, klub kontestan Divisi Utama asal Kota Medan, Sumatra Utara, tergabung di Grup 5 beserta klub Belgia Genk dan dua klub tuan rumah, Parma dan Inter Milan.

Kekalahan itu membuat Pro Duta masih menempati posisi terakhir Grup 5, sedangkan peringkat pertama masih milik Inter Milan dengan 6 poin disusul Parma dan Genk dengan poin yang sama yaitu 3.

Seperti dilanisr website resmi Pro Duta, selama 30 menit awal pertandingan sebenarnya Pro Duta masih bisa mengimbangi permainan lawan. Secara skill, teknik, dan kerja sama permainan, Pro Duta Medan tak kalah.

Tapi, pengalaman KRC Genk yang telah menjuarai kompetisi U-19 di Belgia musim lalu memang lebih unggul. Pemain lawan terlihat bisa menjaga ritme dan konsistensi sepanjang 45 menit.

Buktinya, gol-gol yang diciptakan lawan, seluruhnya di atas menit 30 tiap babaknya. Terbukti empat gol yang bersarang ke gawang Reza Pratama yaitu dua gol dari Kaba pada menit ke-30 dan Krutzen (42′) semua melalui keunggulan bola atas. Sedangkan gol dari Odutayo 47′ karena gagalnya cobaan off-side, sedangkan gol terakhir lawan dari kaki Verbiest pada menit 63 melalui tendangan jarak jauh.

Tekanan yang didapatkan oleh Pro Duta yang belum lama beradaptasi di Eropa memang peran ganda. Selain Genk yang bermain bagus, cuaca dingin mencapai 8 derajat celcius juga membuat fisik pemain menurun di akhir babak.

Laga berikutnya Pro Duta U19 akan berhadapan dengan Inter Milan pada hari Sabtu (07/02/2015) pukul 21.00 WIB di Stadion Buon Riposo dan akan dipimpin oleh Wasit Gariglio dari Pinerolo, Italia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Produta.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper